Breaking News:

Berita Cilacap

Jalan Amblas di Ruas Karangpucung - Majenang Cilacap Sedalam 4 Meter

Ruas jalan Karangpucung-Majenang, Kabupaten Cilacap, tepatnya di KM 53 mengalami amblas, pada Minggu (18/4/2021). 

TRIBUNBANYUMAS/Ist
Jalan di jalur selatan Jateng khususnya ruas Karangpucung-Majenang, Kabupaten Cilacap, tepatnya di KM 53 yang mengalami amblas sedalam 4 meter pada Minggu (18/4/2021).  

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM.COM, CILACAP - Ruas jalan Karangpucung-Majenang, Kabupaten Cilacap, tepatnya di KM 53 mengalami amblas, pada Minggu (18/4/2021). 

Amblasnya jalan tersebut pertama kali diketahui warga sekira pukul 04.00 WIB.

Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan oleh warga kepada pihak terkait termasuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap.

Baca juga: Pastikan Pasokan Pangan di Jakarta Aman, Anies Baswedan Sampai Ikut Panen Raya Padi di Cilacap

Baca juga: Gelar Safari Ramadhan, GM Pertamina RU IV Cilacap: Doakan Operasional Kilang Tetap Aman & Lancar

Baca juga: Anies Baswedan dan Bupati Cilacap Saling Memuji, Ngomongin Kesejahteraan Petani dan Panen Padi

Baca juga: Kampanye Anti Sampah Plastik di Kilang Pertamina Cilacap Diapresiasi KLHK RI

Petugas BPBD Kabupaten Cilacap yang mendatangi lokasi kejadian langsung memasang rambu-rambu dan pita pengaman agar tidak ada pengendara yang melintasi badan jalan yang ambles tersebut.

Berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan petugas BPBD Kabupaten Cilacap, diameter permukaan jalan yang ambles mencapai 2 meter.

Kedalamannya sendiri sekira 4 meter dan diameter bawah sepanjang 5 meter.

Selama dilakukan penanganan terhadap amblesan tersebut, petugas memberlakukan sistem buka tutup terhadap arus kendaraan dari arah Yogyakarta maupun Bandung yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Provinsi Jawa Tengah saat ini telah menangani jalan ambles tersebut. 

"Amblesan sudah tertangani karena tadi malam telah kami tangani dengan mengganti 'box culvert' karena gorong-gorongnya ambrol," ujar Pejabat Pembuat Komitmen Satker PJN Wilayah II Jateng Ruas Wangon-Batas, Jawa Barat, Setiawan Wibowo saat dihubungi Tribunbanyumas.com.

Ia mengatakan bahwa hari ini sudah bisa dilewati kendaraan dari dua arah. 

Kendati demikian, dia mengakui penanganan terhadap amblesan di ruas jalan nasional yang masuk wilayah Desa Karangpucung, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap itu masih bersifat sementara.

Menurut dia, pihaknya berencana akan melakukan pengaspalan di lokasi jalan ambles tersebut dalam dua hari ke depan. (Tribunbanyumas/jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved