Breaking News:

Penanganan Corona

Kasus Covid-19 di Sragen Kembali Naik, Kecamatan Sragen Dengan Kasus Tertinggi

Pasien positif Covid-19 Sabtu sebanyak 6.017 sedangkan total kasus per Minggu pukul 15.00 WIB naik sebanyak 31 kasus, menjadi 6.048 kasus

Tribun Bali
Ilustrasi Virus Corona 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kasus Covid-19 di Kabupaten Sragen mengalami kenaikan. Data yang dihimpun Tribunjateng.com ada kenaikan kasus sebanyak 31 kasus di hari Minggu (18/4/2021) kemarin.

Pasien positif Covid-19 Sabtu sebanyak 6.017 sedangkan total kasus per Minggu pukul 15.00 WIB naik sebanyak 31 kasus, menjadi 6.048 kasus. 

Kenaikan ini berdampak pada ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tingkat TK/RA dihentikan sementara. Sementara itu untuk tingkat SD dan SMP melakukan metode luring ataupun daring.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto mengatakan kasus terbanyak berada di Kecamatan Sragen dengan 52 kasus disusul Kecamatan Karangmalang sebanyak 38 kasus.

Kecamatan Ngrampal menjadi kecamatan ketiga dengan kasus sebanyak 24 kasus. Selanjutnya Kecamatan Sidoharjo dengan 23 kasus.

Kecamatan Plupuh dan Kecamatan Masaran sebanyak 20 kasus, Kecamatan Gondang dan Kedawung dengan 15 kasus. Kecamatan Sambirejo, Sambungmacan dan Tanon sebanyak 14 kasus.

Dengan 13 kasus Covid-19 di Kecamatan Tangen, Kecamatan Jenar sebanyak 12 kasus.

Sementara itu Kecamatan Gemolong dengan sebanyak 7 kasus, Kecamatan Miri dan Sukodono sebanyak 6 kasus positif Covid-19.

Kecamatan Mondokan dan Kecamatan Sumberlawang  sebanyak 5 kasus, Kecamatan Kalijambe 4 kasus. Kecamatan Gesi menjadi kecamatan dengan kasus paling sedikit yakni 2 kasus.

Tak lupa Hargi menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketika bersosialisasi dengan lingkungan sekitar.

Tetap menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, meminimalisir perjalanan jauh. Tidak hanya itu, Hargi meminta masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved