Breaking News:

Universitas Ivet Semarang

Penguatan Tata Kelola SPMI, Universitas Ivet Hadirkan Penjamin Mutu Ditjen Belmawa Kemdikbud

Kegiatan pengarahan Tata Kelola SPMI untuk penguatan Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal di Universitas Ivet.

IST
Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan sambutan dalam kegiatan pengarahan Tata Kelola SPMI di Universitas Ivet 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wakil Rektor 1 Bidang Akademik bekerjasama dengan Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Ivet (LPM Unisvet) menggelar kegiatan pengarahan Tata Kelola SPMI untuk penguatan Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal di Universitas Ivet, Kamis (15/04/2021).

Narasumber adalah koordinator Penjamin Mutu Ditjen Belmawa Kemdikbud Rahayu, Retno Suryani MPd.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang aula gedung rektorat Unisvet, 

Wakil Rektor 1 Unisvet Dr Luluk Elyana menerangkan, acara tersebut bertujuan untuk mencari upaya-upaya dalam rangka penguatan unit kerja di Unisvet agar implementasi SPMI dapat berjalan dengan baik.

“Adapun capaian dari kegiatan ini adalah terimplementasinya Sistem Penjaminan Mutu Internal di semua unit kerja di Universitas Ivet,” terangnya.

Dia lebih jauh menjelaskan tentang beberapa prinsip dalam implementasi SPMI antara lain partisipatif, terstandar, terdokumentasi, sistematis dan berkelanjutan, holistik, serta transparan dan akuntabel.

Dr Luluk menegaskan implementasi SPMI harus terus berkelanjutan, berkesinambungan, serta bersifat holistik, mengingat setiap komponen memiliki peranan penting.

“Ini butuh kerjasama, perlu kesamaan pola sikap, pola perilaku agar sesuai dengan perencanaan yang telah dibuat,” ujarnya.

Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan kenang kenangan kepada koordinator Penjamin Muti Ditjen Belmawa Kemdikbud Rahayu Retno Suryani MPd dalam kegiatan Tata Kelola SPMI, kamis (15/04/2021)
Rektor Universitas Ivet Prof Dr Rustono memberikan kenang kenangan kepada koordinator Penjamin Muti Ditjen Belmawa Kemdikbud Rahayu Retno Suryani MPd dalam kegiatan Tata Kelola SPMI, kamis (15/04/2021) (IST)

Selain itu dia mengatakan perlu dilakukan monitoring dan evaluasi secara terus menerus untuk menerapkan budaya mutu berdasarkan standar yang telah ditetapkan.

"Jika sudah terbiasa melakukan sesuatu sesuai dengan target dan tujuan yang telah direncanakan, maka budaya mutu bisa terealisasi dengan lebih cepat, lancar dan optimal," imbuhnya.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved