Breaking News:

Berita Karanganyar

Pos Penyekatan Didirikan di Cemoro Kandang Karanganyar, Antisipasi Pemudik Tiba Lebih Awal

Polres Karanganyar mulai antisipasi pemudik yang tiba lebih awal dengan mendirikan pos Cemoro Kandang.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Kabag Ops Polres Karanganyar, Kompol Budiarto. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Polres Karanganyar mulai melakukan antisipasi pemudik yang tiba lebih awal dengan mendirikan pos penyekatan di Cemoro Kandang.

Kabag Ops Polres Karanganyar, Kompol Budiarto menyampaikan, pendirian pos penyekatan ini dalam rangka mendukung Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021 sekaligus mendukung kebijakna pemerintah soal larangan mudik.

Pos didirikan di wilayah perbatasan antara Cemoro Kandang Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah dengan Kabupaten Magetan Jawa Timur.

"Pos penyekatan didirikan tadi pagi. Antisipasi pemudik berangkat awal. Kita selektif. Kita tetap lakukan pemeriksaan, kita lakukan swab (antigen). Kita selektif tidak semuanya," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Senin (19/4/2021).

Dia menjelaskan, beberapa pedagang atau warga sekitar memang kerap melintas di wilayah perbatasan tersebut. Sehingga pedagang diberikan toleransi. Di pos tersebut juga ditempatkan personel dari Polsek Tawangmangu yang lebih paham warga sekitar yang sering melintas di wilayah perbatasan.

Lanjutnya, pemeriksaan menggunakan swab antigen dilakukan secara acak. Adapun sasaran dari operasi ini merupakan kendaraan Nopol luar provinsi. Kepolisian juga melibatkan instansi lain seperti Dishub, Satpol PP dan DKK.

"Kalau diperiksa kesehatan dengan swab (antigen), kalau negatif bisa melanjutkan perjalanan karena belum masa pelarangan. Kalau positif diminta kembali atau koordinasi dengan Satgas Covid-19," jelasnya.

Kabag Ops Polres Karanganyar menuturkan, pos penyekatan tersebut akan diaktifkan hingga H+7 lebaran. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved