Breaking News:

PT Semen Gresik

Sabet Gold Champion, Semen Gresik Berjaya di Ajang WOW Brand 2021

Semen Gresik sukses meraih penghargaan tertinggi yaitu Gold Champion of Indonesia pada ajang WOW Brand 2021 yang digelar MarkPlus.

IST
Semen Gresik berhasil meraih Gold Champion of Indonesia pada ajang WOW Brand 2021 yang digelar MarkPlus pada perhelatan WOW Brand Festive Day 2021 (Senin, 19 April 2021) 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Semen Gresik sukses meraih penghargaan tertinggi yaitu Gold Champion of Indonesia pada ajang WOW Brand 2021 yang digelar MarkPlus.

SG menyabet  predikat Gold Champion untuk kategori  Resources, Infrastructur,  and Utilities Industry.

Penghargaan bergengsi tersebut makin memperkokoh posisi SG sebagai brand semen yang bukan hanya populer di Indonesia, namun  tak tertandingi sebagai merek terbaik pilihan konsumen.

Pengumuman penghargaan 300  brand  ini dilakukan secara virtual pada akhir Maret lalu, bersamaan dengan helatan WOW Brand Festive Day 2021 yang mengusung tema The Art of Branding in Recovery Period.

Menurut Pendiri dan CEO MarkPlus Inc Hermawan Kertajaya, WOW Brand merupakan ajang penghargaan tahunan  untuk mengapresiasi produk dan jasa terhadap keberhasilannya meraih indeks Brand Advocacy Ratio.

Tahun ini pihaknya melibatkan 5.800 responden di Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar untuk memilih brand yang mengacu pada rumus 5A yaitu awareness (kenal), appealing (tertarik), asking (mencari tahu), act (beli) dan advocate (rekomendasi).

Brand Management Specialist SG, Silvia Nur Prasetiyowati  menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas penghargaan ini, khususnya kepada masyarakat yang telah mempercayakan SG sebagai semen pilihan.

''Kami bersyukur dan bangga atas anugerah ini. Sesuai dengan tagline Semen Gresik, yaitu Kokoh Tak Tertandingi, SG telah menjadi kepercayaan masyarakat lintas generasi sebagai penyedia semen bagi hunian keluarga di Indonesia. Selain itu, SG juga sudah terbukti dalam membangun proyek-proyek mercusuar nasional seperti Jembatan Suramadu, Bandara Internasional Yogyakarta, Tol Bali Mandara, dan sebagainya. Semoga penghargaan ini  memacu motivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja yang lebih baik di masa recovery,'' kata Silvia dalam siaran persnya, Senin (19/4/2021).

Dia melanjutkan, prestasi gemilang menyandang Gold Champion, tak lepas dari upaya SG yang selama ini aktif membangun komunikasi adaptif dengan kehidupan dan kesulitan yang dihadapi konsumen di masa pandemi , serta pada periode recovery-nya.

SG  secara intens berkomunikasi di media digital (media sosial dan digital advertising) dan televisi.

SG juga senantiasa menjaga relationship dengan  pelanggan dan konsumen untuk memastikan kebutuhan mereka tetap terpenuhi.

''Mengusung konsep marketing modern, kami  aktif membuka penjualan secara digital langsung ke end user, official store, berpartner dengan platform Sobat Bangun,'' tambahnya.

Kepala Unit Komunikasi dan CSR SG Dharma Sunyata menambahkan, penghargaan ini menjadi bukti komitmen dan kerja keras  SG dalam mengoptimalkan fungsi komunikasi dan kehumasan.

Pada masa recovery  tahun ini, SG sebagai anak perusahaan Semen Indonesia akan  konsisten dan terus berinovasi memproduksi semen yang paling berkualitas, paling ramah lingkungan, dan paling Indonesia.

Harapannya selalu membantu  masyarakat dalam membangun  tempat tinggal dan infrastruktur yang lebih baik di masa sekarang dan masa depan. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved