Breaking News:

Berita Banjarnegara

Susul Fani dan Syahrian Abimanyu, Hanif dan Aldo Pemuda Banjarnegara Dipanggil Timnas

Dua pemain muda Banjarnegara kembali dapat panggilan dari PSSI untuk bergabung dalam seleksi timnas U 16.

Istimewa
Ketua KONI Banjarnegara bersama Hanif dan Aldo yang dipanggil timnas U-16, Minggu (18/4/2021). 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Dua pemain muda Banjarnegara kembali mendapatkan panggilan dari PSSI untuk bergabung dalam seleksi timnas U 16.

Mereka adalah Yuniar Hanif Budi dan Aldo Rizki. Pemanggilan keduanya berdasarkan surat resmi dari PSSI Nomor : 3914/PGD/146/IV/2021 tentang pemanggilan seleksi tim nasional Indonesia U 16 putra. 

Dalam surat tertanggal 16 April 2021 itu, dua pemain muda Banjarnegara ini diminta bergabung tim nasional U 16 di Jakarta pada 22 April 2021.

Mereka akan menjalani seleksi agar dapat masuk skuat tim nasional U 16. 

"Bergabung dengan timnas adalah impian seluruh masyarakat Indonesia, jadi jangan sia-siakan dan berikan yang terbaik,”ujar Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong, Senin (19/4/2021) 

Aldo Rizki Nugraha adalah putra Banjarnegara kelahiran Banjarnegara 23 Februari 2007. Sedangkan Yuniar Anif Budi Saputro lahir di Banjarnegara pada 29 Januari 2006. Didampingi Ketua KONI Banjarnegara dan pengurus Askab PSSI Banjarnegara, dua keduanya sempat berpamitan dengan Bupati Banjarnegara, Minggu (18/4/2021) malam sebelum berangkat ke Jakarta. 

Ahong menilai, pembinaan olahraga di Banjarnegara mulai membaik. Bahkan saat ini sudah ada dua putra atau putri Banjarnegara yang telah bergabung tim nasional, yakni Syahrian Abimanyu di timnas putra dan Fani di timnas putri.

Adapun Yuniar Hanif Budi dan Aldo Rizki kini siap menyusul mereka dan membanggakan daerah. Ia pun meminta doa dan dukungan masyarakat Banjarnegara agar dua anak muda itu bisa berhasil masuk skuat timnas U 16.

Dua pemain ini akan bergabung dengan pemain lain dari berbagai daerah untuk menjalani seleksi timnas U 16 di Jakarta. 

Mereka harus sudah berada di Jakarta pada 21 April 2021. Keesokan harinya, tanggal 22 April, mereka mulai menjalani latihan dan mengikuti proses seleksi.  Mereka akan bersaing dengan pemain pilihan lainnya dari penjuru nusantara untuk dapat masuk skuat timnas U 16.

Pengurus Askab PSSI Banjarnegara Rio Hermawan mengatakan, sesuai arahan ketua umum Askab PSSI Banjarnegara, saat ini Banjarnegara masih fokus dalam pembinaan usia muda. Pemanggilan Hanif dan Aldo untuk mengikuti seleksi di timnas U 16 menjadi pemantik bagi Askab Banjarnegara untuk lebih giat lagi dalam pembinaan, khususnya usia muda.

Terpisah, Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono meminta dua pemain muda ini untuk tidak jemawa, dan fokus memberikan kemampuan terbaik untuk bangsa. 

“Kalian ini adalah pilihan, keluarkan kemampuan terbaik dan jaga nama baik Banjarnegara," katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved