Breaking News:

Berita Semarang

Unkartur Tawarkan Beasiswa Bagi Lulusan yang Tidak Lolos SBMPTN

Unkartur Semarang menawarkan bea siswa kepada para lulusan SMA sederajat.

Istimewa
Jajaran civitas akademika Universitas Nasional Karangturi foto bersama di depan kampus. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Nasional Karangturi (Unkartur) Semarang memberikan kesempatan kepada para lulusan SMA, SMK dan MA untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi (PT) di bawah naungan Yayasan Pendidikan Nasional Karangturi.

Untuk memberikan kemudahan dalam menjalani perkuliahan, Unkartur menawarkan beragam beasiswa kepada calon mahasiswa baru. Di antaranya Scholarship Festival (Schofes).

"Scholarship festival adalah potongan biaya kuliah selama 8 semester berdasarkan nilai rapor dan tes penilaian akademik (TPA)," kata Rektor Unkartur Semarang, Murti Wandrati, di kantornya, Senin (19/4/2021).

Dalam proses pendaftaran, calon mahasiswa Unkartur cukup mendaftar secara online yang bisa diakses melalui laman unkartur.ac.id_pmb. Saat ini, Unkartur membuka jalur khusus bagi calon mahasiswa baru yang gagal dalam Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

"Calon mahasiswa mahasiswa yang tidak lolos SBMPTN akan mendapatkan beasiswa Schofes. Caranya dengan mengunggah nilai SBMPTN saat pendaftaran di Unkartur," ucapnya.

Murti menegaskan, Unkartur Semarang merupakan perguruan tinggi yang non diskriminatif dan memberikan kesempatan seluasnya kepada siapapun yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang sarjana (S1) melalui 10 program studi (Prodi) yang ada.

Yaitu Prodi S1 Psikologi, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, S1 Teknologi Pangan, S1 Sistem Informasi, S1 Manajemen Informasi Kesehatan, S1 Farmasi, S1 Gizi, S1 Kesehatan Lingkungan, dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris.

"Kami mempunyai program kelas reguler pagi dan sore. Kelas sore itu program khusus yang didedikasikan untuk para karyawan yang disesuaikan dengan kemampuan dan latar belakang masih tingkat SMA/sederajat. Biaya pendidikan untuk kelas karyawan jauh lebih ringan karena ada potongan hingga 80 persen," jelasnya.

Unkartur Semarang baru beroperasi 2018 lalu. Meski terbilang baru, perguruan tinggi tersebut telah menerapkan kurikulum yang modern. Di antaranya yaitu kurikulum yang mewajibkan setiap mahasiswa untuk magang industri.

"Sebelum adanya kurikulum merdeka belajar kampus merdeka, kurikulum kami sudah berorientasi pada pengguna yaitu kurikulum wajib magang industri," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved