Breaking News:

Berita Video

Video Sopir Travel Jadi Otak Pencurian Spesialis Kain dan Gamis

Sepinya orderan travel, Muhammad Zumamudin (35) supir travel warga Desa Salakbrojo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN -  Berikut ini video sopir travel jadi otak pencurian spesialis kain dan gamis.

Sepinya orderan travel, Muhammad Zumamudin (35) supir travel warga Desa Salakbrojo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah nekat mencuri puluhan gulungan kain dan gamis di wilayah Kabupaten Pekalongan.

"Ada empat lokasi yang menjadi sasaran tersangka untuk melakukan pencurian kain dan gamis.

Tersangka Muhammad Zumamudin ini adalah otak dari pencurian tersebut," kata AKP Akhwan Nadzirin kepada Tribunjateng.com, saat menggelar press release di halaman Mapolres Pekalongan, Senin (19/4/2021).

Selain Zumamudin ada tujuh orang yang membantu aksinya di wilayah tiga lokasi tersebut, di antaranya di Kecamatan Kedungwuni satu kali, Kecamatan Karangdadap dua kali, dan Kecamatan Talun satu kali.

Menurutnya, terungkapnya kasus ini adanya laporan dari korban dan ditambah adanya rekaman CCTV. Sehingga, mempermudah anggota Satreskrim Polres Pekalongan untuk mengungkap kasus tersebut.

"Kronologinya itu pada hari Senin (12/4/2021) sekira pukul 05.30, korban atas nama Kastolani (40) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Talun, Kabupaten Pekalongan, melaporkan ke Polsek Talun bahwa telah terjadi pencurian kain dengan cara mencongkel jendela rumah."

"Barang-barang yang hilang di antaranya berupa kain scuba sebanyak 6 roll, kain amirican drill sebanyak 15 roll, dan kain kashibo sebnyak 3 roll, dari kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 25 juta," ujarnya.

Dari laporan tersebut, dilakukan penyelidikan terkait pencurian kain dan gamis

AKP Akhwan mengungkapkan, pada hari Selasa (13/4/2021) anggota Satreskrim Polres Pekalongan berhasil menangkap satu tersangka yang merupakan otak dalam pencurian tersebut.

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved