Breaking News:

Berita Tegal

2.100 Guru Agama Non ASN di Kota Tegal Dapat Bantuan dari Baznas 

adan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal menyalurkan 2.100 paket bantuan kepada mustahik guru Pendidikan Agama Islam (PAI)

Istimewa
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono (tengah) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada guru agama non ASN di Adipura Balai Kota Tegal, Selasa (20/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal menyalurkan 2.100 paket bantuan kepada mustahik guru Pendidikan Agama Islam (PAI), guru non ASN, dan guru non sertifikasi di Kota Tegal

Penyaluran bantuan secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono kepada perwakilan mustahik di Adipura Balai Kota Tegal, Selasa (20/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Dedy Yon sangat mengapresiasi para muzakki dan munfiq yang telah menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui Baznas Kota Tegal

Ia juga sangat mendukung pengelompokkan calon penerima kali ini.

Yaitu meliputi kelompok guru PAI, guru non ASN, dan guru non sertifikasi. 

“Saya sangat mendukung pengelompokkan calon penerima kali ini, yang meliputi kelompok guru, yakni guru Pendidikan Agama Islam, guru non ASN, dan guru non sertifikasi.

Pemberian bantuan ini jangan dipandang besar kecilnya, tetapi tetapi dipandang sebagai apresiasi terhadap pejuang-pejuang pendidikan,” kata Dedy Yon dalam rilis yang diterima tribunjateng.com. 

Menurut Dedy Yon, bantuan tersebut menjadi bentuk apresiasi Baznas kepada guru non ASN yang telah mengabdikan diri kepada masyarakat dan negara. 

Ia berharap, bantuan tersebut bisa membantu kebutuhan para guru menghadapi Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. 

Selain itu Dedy Yon juga mengapresiasi kepada ketua dan segenap pengurus Baznas Kota Tegal yang telah bekerja secara optimal, bersih, amanah dan profesional.

“Semoga saja, dana yang terkumpul dari zakat, infak dan sodakoh tahun depan semakin meningkat. Sehingga penyalurannya semakin meningkat pula,” harapnya. 

Ketua Baznas Kota Tegal, Harun Abdi Manaf mengatakan, penyaluran bantuan untuk ashnaf sabilillah kali ini sebanyak 2.100 mustahiq.

Mereka berasal dari 343 lembaga, terdiri dari ustadz/ustadah atau guru PAI non PNS dan non Sertifikasi.

"Bantuan di awal Ramadan ini khusus diberikan kepada ustadz dan ustadzah di Kota Tegal. Sedangkan rencana bantuan jelang Idul Fitri, itu untuk perbaikan tempat-tempat ibadah, seperti masjid dan musala," ungkapnya. (*)

Penulis: Fachri Sakti N
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved