Breaking News:

Berita Batang

Prioritaskan Program Pemulihan Ekonomi, Bupati Wihaji Berikan Bantuan Dana Usaha

Ia menambahkan nantinya akan ada lomba perencanaan pemberdayaan masyarakat desa dengan hadiah pertamanya sebesar Rp 300 Juta

Istimewa
Bupati Batang Wihaji saat Tarawih Keliling di Masjid Baitul Mukminin, Kecamatan Tersono, Senin (19/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Program pemulihan ekonomi menjadi salah satu program prioritas Bupati Wihaji dan Wabup Suyono.

Apalagi pandemi Covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan bagi perekonomian masyarakat.

Untuk itu, Bupati Wihaji memberikan bantuan dana usaha kepada pemuda Desa Sumurbanger, Kecamatan Tersono saat Tarawih Keliling di Masjid Baitul Mukminin, Senin (19/4/2021).

"Alhamdulillah bisa bersilaturahmi dengan warga Desa Sumurbanger berarti sudah dua kali saya kunjungi, di sini saya akan membantu dana usaha sebesar Rp 50 Juta untuk pemuda Desa Sumurbanger agar mengembangkan hasil pertaniannya seperti kopi,” tutur Wihaji.

Wihaji mengatakan tujuan memberikan dana usaha karena untuk pemulihan ekonomi seperti yang diinstruksikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan membuka luas lapangan pekerjaan di desa tersebut.

“Tetapi saya minta dana ini harus benar-benar direalisasikan untuk usaha jangan sampai satu tahun lagi saya kesini bantuannya tidak tahu kemana," ujarnya.

Dia menjelaskan untuk syarat dan ketentuan sesuai aturan memberikan dana usaha pemuda harus menyiapkan proposal nanti diberikan ke Kecamatan Tersono dan kelompok pemuda harus mempunyai badan hukum terlebih dahulu karena jika nanti diperiksa Kejaksaan agar lolos verifikasi.

"Harapannya pemuda Desa Sumurbanger ini benar-benar merancang ide kedepan harus bagaimana mengolah hasil pertanian yang ada di desa menjadi produk unggulan dan sampai bisa dipasaran," imbuhnya

Ia menambahkan nantinya akan ada lomba perencanaan pemberdayaan masyarakat desa dengan hadiah pertamanya sebesar Rp 300 Juta.

"Itu akan menjadi dana segar menambah modal usaha untuk desa,” pungkasnya.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved