Breaking News:

PSIS Semarang

PSIS Akan pakai Stadion Jatidiri, Yoyok Sukawi singgung stadion Moch Soebroto Magelang

Beberapa PR yang masih harus dikerjakan yakni perbaikan rumput dan pemasangan lampu penerangan untuk pertandingan malam hari

Istimewa
Yoyok Sukawi bersama BPPLOP Jateng meninjau Stadion Jatidiri- 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang berencana bakal menggunakan Stadion Jatidiri Semarang sebagai homebasenya jika Liga 1 musim 2021 bisa dilaksanakan dengan kehadiran langsung penonton

Dengan demikian, PSIS akan segera kembali berkandang di markas sesungguhnya tersebut setelah terakhir kali menggunakannya pada tahun 2017.

PSIS harus rela menjadi tim musafir sementara waktu sembari menunggu proses renovasi Stadion Jatidiri selesai.

Adapun saat ini, Stadion Jatidiri sudah hampir rampung proses renovasinya, tim Mahesa Jenar juga sudah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk menggunakan stadion tersebut.

Hanya saja sebelum bisa digunakan, ada banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi dihadapan awak media beberapa hari lalu mengungkapkan jika, pihaknya menyadari ada beberapa titik yang masih harus dibenahi sebelum digunakan untuk kompetisi.

Beberapa PR yang masih harus dikerjakan yakni perbaikan rumput dan pemasangan lampu penerangan untuk pertandingan malam hari.

"Kita manajemen PSIS sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa Tengah dalam hal ini BPPLOP (Balai Pemusatan pendidikan dan Latihan Pelajar) untuk menyiapkan Stadion Jatidiri sebagai venue homebase PSIS," kata Yoyok.

"Banyak yang mesti disiapkan seperti lampu, rumput, termasuk perlengkapan di ruang ganti pemain, ruang wasit, ruang media. Mudah-mudahan dalam waktu dua bulan ini bisa keburu," ungkapnya.

Menurut Yoyok, perbaikan Stadion Jatidiri tersebut juga sekaligus menjadi salah satu langkah PSIS menyambut rencana dari Presiden RI Joko Widodo yang akan mengkaji kompetisi bisa dihadiri penonton.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved