Breaking News:

Berita Kudus

Bupati Kudus HM Hartopo Harap NU Center Bisa Lebih dari Sekadar Ikon Kudus

Bupati Kudus HM Hartopo bersilaturahim dengan para tokoh NU Kudus di Akademi Kebidanan Muslimat NU.

Istimewa
Bupati Kudus HM Hartopo (tengah) saat menyampaikan sambutan di acara silaturahim dengan tokoh NU Kudus di Akbid Muslimat NU. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo bersilaturahim dengan para tokoh NU Kudus di Akademi Kebidanan Muslimat NU, Selasa, (20/4/2021) sore.

Dalam acara  bertajuk "Mendukung Inovasi Akbid dalam rangka Bertransformasi  hingga Menjadi Universitas", Hartopo menyampaikan komitmennya mendukung pembangunan NU Center hingga rampung.

Hartopo menyatakan sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan NU Center, pihaknya akan memberikan bantua  secara bertahap. Dia mengatakan tahun ini membelikan bantuan sebesar Rp1 Miliar .

"Tahun 2021, kami memberikan bantuan 1 miliar rupiah. Insya Allah pada 2022, dan 2023 kami akan terus memberikan bantuan sampai NU Center selesai. Semoga di 2023 pandemi telah berakhir sehingga tidak ada refocusing anggaran," ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Kretek itu berharap NU Center bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa dan umat. Sehingga bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kudus.

"Lebih dari ikon Kudus, saya berharap NU Center dapat menjadi motivasi untuk terus memperbaiki dan tumbuh," pesannya.

Selain itu, Hartopo juga menanti kerjasama dengan Akbid  Kudus dalam berbagai hal seperti beasiswa atau promosi. Dia 1mendorong adanya penambahan prodi vokasi. Menurutnya, masyarakat Kabupaten Kudus mempunyai minat besar pada vokasi. Dia yakin Akbid dapat tumbuh menjadi universitas.

"Kami tunggu kerjasamanya dengan Pemkab Kudus. Baik dalam hal promosu dan beasiswa. Kalau bisa juga terus menambah prodi," paparnya.

Daoam kesempatan itu, Hartopo juga meminta agar kepatuhan menaati protokol kesehatan terus dilakukan.  Kondisi Covid-19 di Kudus, kata dia, masih flultuatif. Kendati demikian pertumbyhan ekonomi perlahan bangkit. (*)

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved