Breaking News:

Berita Sragen

Delapan Desa dan Kelurahan di Sragen Jalani Program Kotaku

Dari program ini, diharapkan dapat melakukan pemulihan ekonomi, tenaga kerja yang terkena PHK

Istimewa
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati ketika memberikan cangkul kepada pekerja tanda dibukanya Program Kotaku di Desa Bandung, Sragen kemarin 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sebanyak delapan Desa/Kelurahan di Kabupaten Sragen menjadi sasaran kegiatan padat karya/Cash For Work (CFW) dalam Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).

Empat desa berada di Kecamatan Ngrampal dan empat Kelurahan berada di Kecamatan Sragen. Salah satu Desa yang disasar ialah Desa Bandung, Kecamatan Ngrampal.

Program tersebut telah di launching oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Tengah (BPPW) Jawa Tengah, Cakranagara. Didampingi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati di Balai Desa Bandung.

Sekretaris Desa (Sekdes) Bandung, Nur Rahadi kepada Tribunjateng.com menyampaikan program tersebut di desanya telah berjalan mulai hari ini, Rabu (21/4/2021).

Dia mengatakan selain Desa Bandung, di Kecamatan Ngrampal ada tiga desa lainnya. Yakni Desa Klandungan, Kebonromo dan Desa Pilangsari.

Sebanyak delapan desa/kelurahan di Kabupaten Sragen ini telah ditunjuk langsung oleh pemerintah provinsi untuk menjalankan Program Kotaku.

Masing-masing desa/kelurahan mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 300 juta. Dana tersebut digunakan untuk memperbaiki sejumlah drainase di desa agar terlihat tidak kumuh.

Terkhusus Desa Bandung, Rahadi mengatakan 80 persen dananya diberikan kepada pekerja.

Dimana para pekerja yang menjalankan program tersebut ialah mereka yang terdampak Covid-19 seperti terkena PHK ataupun usaha mereka yang ngadat di tengah Pandemi.

"Kotaku ini kan program dari pemerintah, kegiatan berupa padat karya langsung secara tunai. Untuk masyarakat yang terdampak Covid-19," kata Rahadi.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved