Breaking News:

Berita Semarang

Keberhasilan PTM di Kota Semarang 90 Persen, Evaluasi: Guru Kadang Masih Kurang Jaga Jarak

DPRD Kota Semarang mengapresiasi keberhasilan uji coba PTM yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang.

TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - DPRD Kota Semarang mengapresiasi keberhasilan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang dilakukan Pemerintah Kota Semarang di empat sekolah.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang, Anang Budi Utomo mengatakan, dari hasil evaluasi, keberhasilan pembelajaran tatap muka di tingkat Provinsi Jawa Tengah 85 persen. Di Kota Semarang sendiri, menurutnya, tingkat keberhasilan di angka 90 persen. 

Dia menilai, penerapan protokol kesehatan sudah cukup baik. Peserta didik disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hanya saja, masih ada beberapa guru yang kurang memperhatikan protokol kesehatan.  

"Dari evaluasi, disiplin protokol kesehatan anak-anak bagus. Justru, dari guru-guru yang kadang lupa berkumpul kurang menjaga jarak," ujar Anang, Rabu (21/4/2021).

Selain evaluasi disiplin protokol kesehatan di sekolah, sambung dia, protokol kesehatan di rumah juga menjadi perhatian. Jika anak-anak sudah disiplin di sekolah, maka hal yang harus diperhatikan penerapan protokol kesehatan di rumah.

Anang berharap pada uji coba PTM tahap dua nanti yang berjalan mulai 26 April - 7 Mei disiplin protokol kesehatan lebih diperhatikan.

Guru harus lebih ditekankan oleh kepala sekolah maupun pengawas untuk lebih berdisiplin menerapkan protokol kesehatan.

Setiap sekolah yang melakukan PTM perlu didampingi atau berkolaborasi dengan aparat Dinas Kesehatan terdekat atau dalam hal ini puskesmas untuk verifikasi dan pemantauan protokol kesehatan.

Dia juga mendorong pelaksanaan PTM pada tahap dua nanti diperluas di setiap kecamatan.

"Komisi D akan rapat lagi dengan Disdik besok sore, kami mau matangkan lagi uji coba yang tahap dua," ucapnya. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved