Breaking News:

Berita Purbalingga

Peresmian dan Operasional Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga Mundur, Ini Kata Bupati

Pengoperasian dan peresmian Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga mendadak ditunda.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
TRIBUNBANYUMAS/Permata Putra Sejati
Maskapai penerbangan City Link saat melakukan Proving Flight pesawat ATR 72-600 di Bandara Jenderal Besar Seodirman, Purbalingga, Kamis (1/4/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURBALINGGA - Pengoperasian dan peresmian Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga yang direncanakan pada Kamis (22/4/2021) mendadak ditunda.

Penundaan operasional bandara disebabkan beberapa hal, baik dari persoalan infrastruktur dan kebijakan nasional.

"Kelihatannya waktunya akan mundur, karena ada beberapa hal.  Ini kemungkinan besar yah, kita belum dapat surat dari Angkasa Pura," ujar Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi kepada Tribunbanyumas.com, Rabu (21/4/2021). 

Menurut Tiwi penundaan itu dikarenakan pengerjaan terminal yang sampai saat ini belum selesai.  Salah satu faktor pengerjaan mengalami keterlambatan, satu diantara adalah karena faktornya cuaca.

"Selain terminal belum selesai, adanya instruksi dari pemerintah tentang larangan mudik pada Idul Fitri tahun ini. Purbalingga akan menjalankan instruksi pusat itu," katanya. 

Bupati mengaku, saat ini sedang menghubungi Setneg agar pada saat peresmian nanti Presiden Jokowi dapat hadir secara langsung. 

"Kami juga sedang berupaya agar bapak presiden dapat hadir di peresmian. Nanti kami sesuaikan juga dengan agenda presiden," tambahnya. 

Menurut bupati, Angkasa Pura II berkomitmen selaras dengan misi pemerintah Kabupaten Purbalingga bandara JB Soedirman akan dibuka pada tahun ini. 

Tiwi mengatakan meskipun bergeser, dimungkinkan pasca lebaran operasional dan peresmian bandara benar-benar dapat dilaksanakan. 

Sebelumnya sempat diberitakan jika  maskapai penerbangan Citilink telah melakukan proving flight di Bandara JB Soedirman, pada Kamis (1/4/2021). 

Bupati Tiwi menargetkan Bandara JB Soedirman dapat beroperasi pada esok hari (22/4/2021).  Harapannya beroperasinya bandara JB Soedirman bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mudik lebaran. 

Sayangnya karena ada larangan mudik tahun ini, peresmian dan operasi Bandara menjadi ditunda. (*i) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved