Breaking News:

Berita Kesehatan

Teknologi Terbaru Radiofrekuensi Untuk Antasi Wasir

Tekhnologi dunia kesehatan di era saat ini terus berkembang untuk mengatasi berbagai jenis penyakit pada diri seorang manusia.

Istimewa
Kegiatan Klinik Vena Wasir Center dalam mengatasi wasir pada pasien, Rabu (21/4/2021).  

TRIBUN JATENG.COM, SEMARANG - Tekhnologi dunia kesehatan di era saat ini terus berkembang untuk mengatasi berbagai jenis penyakit pada diri seorang manusia.

Tak terkecuali, perkembangan teknologi kesehatan untuk mengatasi penyakit wasir.

Kebanyakan orang meanggap sepele konstipasi atau kondisi saat mengalami kesulitan buang air besar.

Ketika hal ini kita abaikan akan memunculkan keluhan berupa wasir atau ambein atau disebut juga dengan hemoroid.l

Wasir adalah penyakit yang umum terjadi atau cukup sering dikeluhkan. Jika ini terus dibiarkan akan memunculkan risiko penyakit lain, seperti anemia.

Dokter spesialis bedah Vena Wasir Center, dr Freddy Tambunan, Sp.B, menjelaskan, wasir umumnya karena konstipasi kronis.

Kondisi ini terjadi akibat pembengkakan pembuluh darah di sekitar anus akibat adanya peningkatan tekanan.

"Sebaiknya jika sudah mengetahui atau mempunyai penyakit wasir, harus segera dilakukan pemeriksaan dan konsultasi dengan dokter, karena wasir bukan aib tetapi penyakit yang harus disembuhkan," jelasnya melalui siaran tertulisnya, Rabu (21/4/2021).

Menurutnya, konstipasi disebabkan kurang mengonsumsi makanan yang mengandung serat, seperti sayuran dan buah-buahan. Ia menyarankan untuk minum air putih minimal sebanyak 2 liter sehari.

Hal ini berguna untuk membuat feses menjadi lunak dan padat, sehingga tidak menimbulkan kesulitan saat BAB atau harus mengejan untuk mengeluarkan feses. 

Selain konstipasi atau sembelit, lanjutnya, ada beberapa kondisi lainnya yang dapat meningkatkan risiko wasir, seperti faktor genetik, bertambahnya usia, hamil, kegemukan, duduk atau berdiri terlalu lama dan beberapa hal lainnnya.

Untuk mengatasi persoalan itu, Vena Wasir Center hadir menawarkan solusi pengobatan wasir dengan teknologi modern, ligasure dan radiofrekuensi, dan yang pasti dilakukan oleh dokter spesialis bedah. 

Lewat metode tersebut, proses tindakan lebih efektif karena hanya membutuhkan waktu yang singkat, minim risiko, penyembuhan luka lebih cepat, dan tanpa rawat inap.

"Dengan hadirnya teknologi modern radiofrekuensi dan ligasure ini di Vena Wasir Center, permasalahan wasir Anda dapat selesai sampai tuntas dan tentunya dengan harga yang terjangkau," ujar dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS selaku pemilik klinik Vena Wasir Center. 

Namun, untuk mencegah terjadinya wasir, lanjut dr Mahdian, perlu kiranya untuk menjaga pola gaya hidup yang sehat dan selalu berpikiran positif agar tidak mudah stres. Hal ini dikarenakan stres juga dapat menjadi salah satu pemicu timbulnya wasir. (hei)

Penulis: hesty imaniar
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved