Breaking News:

Berita Kendal

Babinsa Kendal Dilatih Aplikasi Pembelajaran Online untuk Mendidik Anak

Puluhan Babinsa Kodim 0715/Kendal dilatih aplikasi pembelajaran online bernama I Love My Country Indonesia (ILMCI),

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: rival al manaf
Istimewa
Babinsa Kodim 0715/Kendal dilatih aplikasi pembelajaran online bernama I Love My Country Indonesia (ILMCI), Rabu (21/4/2021). 

Penulis: Saiful Masum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Puluhan Babinsa Kodim 0715/Kendal dilatih aplikasi pembelajaran online bernama I Love My Country Indonesia (ILMCI), Rabu (21/4/2021). Para Babinsa tiap Koramil di Kendal mengikuti sosialisasi pemahaman aplikasi pendidikan berbasis IT untuk mencerdaskan anak-anak generasi bangsa ke depan. 

Kepala staf Kodim 0715/Kendal, Mayor Inf Sukamto mengatakan, sosialisasi aplikasi online ILMCI ditujukan kepada perajurit TNI agar bisa diteruskan kepada putra-putri masing-masing.

Dengan harapan, anggota Kodim 0715/Kendal dapat memberikan pembelajaran secara langsung kepada putra-putrinya atau warga binaan dengan mencari bahan pembelajaran yang terdapat dalam aplikasi ILMCI. Meliputi, pelajaran tingkat SD hingga SMA, test Bahasa Inggris TOEFL, soal-soal latihan masuk TNI-POLRI dan soal-soal CPNS hingga materi wawasan kebangsaan. 

Katanya, sosialisasi ini merupakan perintah komando atas dalam rangka memberikan pendidikan dan pembelajaran via online kepada putra-putri prajurit Kodam IV/Diponegoro. Sehingga tujuan utama untuk mencerdaskan para generasi bangsa bisa tercapai dengan lebih optimal. 

"Tujuanya untuk mencerdaskan anak-anak prajurit melalui pendidikan online," terangnya.

Bati Komsos Staf Teritorial Kodim 0715/Kendal, Peltu Timur L S mengatakan, aplikasi ILMC dapat ditemukan di playstore: kodam4.ilmci.com dan bisa diakses siapa saja. 

Di dalamnya terdapat beberapa menu yang sudah disiapkan sebagai bahan pembelajaran untuk anak. 

"Dalam pengelolaan aplikasi ini, Kodam IV/Diponegoro sebagai pengelola konten melalui hak akses dari tim pusat (ILMCI) dan Infolahta (Informasi Pengolah Data) bisa menghimpun dan mengupload konten yang akan ditampilkan sebagai bahan dasar pembelajaran untuk anak," tuturnya. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved