Breaking News:

Berita Kabupaten Semarang

Diduga Tungku Api Masih Menyala, Pabrik Tahu di Kabupaten Semarang Terbakar

Nah, api diduga merembet dari tungku di dapur yang masih menyala sehingga membakar area pabrik tahu

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Istimewa
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di lokasi pabrik tahu di Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Kamis (22/4/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sebuah pabrik yang memproduksi tahu di RT 1/ RW 5, Dusun Jatisari, Kelurahan Gedanganak, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang mengalami kebakaran, Kamis (22/4/2021) malam. 

Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Sugiyarta mengatakan penyebab kebakaran diduga karena api pada tungku didalam lokasi pabrik masih menyala. Sehingga memicu terjadinya kebakaran. 

"Kejadian kebakaran sendiri terjadi sekira pukul 02.00 WIB. Api pertama kali diketahui kelompok remaja yang akan melaksanakan sahur," terangnya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (22/4/2021) 

Menurut AKP Sugiyarta, lokasi kebakaran yang sekaligus dipakai operasi pabrik tahu tersebut merupakan milik Haryono (42) dan Sriyono (29). Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp 8 juta. 

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan para saksi yakni Jamal (53) dan Yunus Andrean (23) kemunculan api berasal dari tumpukan kawul yang berdekatan dengan dapur untuk proses produksi tahu. 

"Nah, api diduga merembet dari tungku di dapur yang masih menyala sehingga membakar area pabrik tahu. Karena setiap harinya pada tungku itu api biasanya masih hidup," katanya

AKP Sugiyarta menyatakan, akibat peristiwa kebakaran tersebut sedikitnya 3 unit rumah  dan 2 pabrik tahu milik para korban mengalami kerusakan parah karena dilalap si jago merah. (ris) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved