Breaking News:

Berita Karanganyar

Empat Sekolah di Karanganyar Diajukan Uji Coba PTM

Cabdin Wilayah VI Jateng ajukan 4 sekolah tingkat SMA/SMK di Karanganyar untuk menggelar uji coba PTM.

Tribun Jateng/Agus Iswadi
Ilustrasi. Pegawai sekolahan mengecek suhu badan siswa sebelum mengikuti uji coba PTM di Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Wilayah VI Jateng mengajukan empat sekolah tingkat SMA/SMK di Kabupaten Karanganyar untuk menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sebelumnya, lima sekolahan di Kabupaten Karanganyar telah menggelar uji coba PTM selama dua pekan. Lima sekolahan tersebut meliputi SMAN 1 Karanganyar, SMKN 1 Karanganyar, SMPN 1 Karanganyar, MAN 1 Karanganyar dan MTsN 2 Karanganyar

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jateng, Suratno menyampaikan, pelaksanaan uji coba PTM khususnya di Kabupaten Karanganyar berjalan dengan baik. 

Berdasarkan hasil evaluasi di tingkat provinsi, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jateng mengusulkan tambahan sekolahan yang akan menggelar uji coba PTM. Ada empat sekolahan di Kabupaten Karanganyar yang diusulkan untuk menggelar uji coba PTM.

"Sekolah yang sudah menjalankan, kita usulkan  menambah jumlah siswanya, misal kalau kemarin 100 siswa, mungkin 150 siswa. Kita telah minta Dinkes (Karanganyar) untuk verifikasi sekolah yang diusulkan. Kita tambah (usulkan) dua sekolah SMA dan dua sekolah SMK," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (22/4/2021). 

Dia menjelaskan, apabila hasil verifikasi dari DKK Karanganyar dinyatakan layak, Cabdin Wilayah VI Jateng akan mengusulkan ke tingkat provinsi supaya ditetapkan dapat menggelar uji coba PTM. 

Sebelum diajukan ke DKK Karanganyar untuk diverifikasi, empat sekolah tersebut telah mengadakan persiapan atau simulasi PTM pada akhir 2020 lalu. 

"Seluruh sekolah sudah mempresentasikan kesiapan sekolah masing-masing. Dari sekian banyak sekolahan, kita pilih beberapa. Tahap ini kita mengajukan empat sekolahan," ucapnya. 

Terpisah, Plt Kepala DKK Karanganyar, Purwati mengatakan, ada empat sekolah yang diajukan untuk menggelar uji coba PTM. Tim Satgas Covid-19 akan melakukan verifikasi terkait kesiapan sekolah tersebut sebelum dimulainya PTM.

"Syukur nanti guru juga sudah dapat vaksin sebelum Juli," ungkapnya. 

Dia menuturkan, Satgas Covid-19 belum memberikan rekomendasi terhadap empat sekolahan yang diajukan untuk menggelar uji coba PTM karena belum dilakukan verifikasi. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved