Breaking News:

Berita Pekalongan

Evaluasi PTM di Kabupaten Pekalongan Berjalan dengan Lancar

Hasil evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah di Kabupaten Pekalongan berjalan dengan lancar.

Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Ilustrasi belajar tatap muka 

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Hasil evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah di Kabupaten Pekalongan berjalan dengan lancar.

Seperti diketahui, uji coba PTM di Kabupaten Pekalongan digelar di empat sekolah yakni, SMAN 1 Kedungwuni, SMPN 1 Wonopringgo, SMK 1 Sragi, dan MAN Pekalongan.

"Dari hasil laporan secara online yang disampaikan masing-masing sekolah yang diujicoba, secara umum sudah berjalan lancar dan sesuai yang dikehendaki."

"Hasil evaluasi Pemprov masih ada beberapa indikator yang belum sempurna, seperti sarpras prokes. Tetapi dari kepala dinas provinsi berharap semua indikator untuk sekolah yang melaksanakan PTM 100 persen. Tapi, rata-rata sarpras prokes 87-100 persen," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan Siti Masruroh saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (21/4/2021).

Kemudian, hasil itu baru akan disampaikan sebagai laporan ke gubernur. Sedangkan untuk kabupaten/kota masih menunggu surat edaran tersebut.

"Jadi, untuk evaluasi dan PTM tahap kedua masih menunggu surat edaran dari provinsi."

"Pada PTM tahap dua, kabupaten atau kota bisa mengusulkan tiga SMP. Kalau kemarin kan baru satu SMP. Nah nanti di tahap dua ditingkatkan jumlahnya. Kalau yang SMA kan wewenang provinsi," imbuhnya.

Pihaknya mengungkapkan, di SMPN 1 Wonopringgo PTM tahap pertama berjalan baik dan laporannya, semua indikator hampir 100 persen.

"Kalaupun ada yang kurang, misalnya, saat dikunjungi kepala dinkes, masih ada staf TU atau guru yang maskernya diturunkan. Kadang kan orang kalau pengap memang punya keinginan melepas masker," ungkapnya.

Masruroh menambahkan, kemungkinan surat edaran dari gubernur akan turun Minggu ini.

"Mungkin ya satu atau dua hari lagi surat akan segera turun," tambahnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved