Breaking News:

Berita Pekalongan

Gandeng 10 UMKM, DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan Bagikan Takjil

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan, membagikan ratusan macam takjil kepada pengguna jalan.

Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo
Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan Hindun (kanan) saat membagikan takjil di Jalan Raya Bojong, Desa Ketitang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah 

Penulis : Indra Dwi Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan, membagikan ratusan macam takjil kepada pengguna jalan.

Gerakan tersebut dalam rangka peringatan Hari Kartini. Kegiatan ini dinamai 'Sejuta Takjil'.

"Kami membagikan takjil di Jalan Raya Bojong, Desa Ketitang, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah dalam rangka memperingati Hari Kartini," kata Hindun Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan kepada Tribunjateng.com, Rabu (21/4/2021) sore.

Dalam kegiatan ini, Hindun yang sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan mengungkapkan, jajanan takjil yang dibagikan ke pengguna jalan ini berasal dari pelaku UMKM sekitar jalan tersebut.

"Ada 10 UMKM yang berjualan di sekitar jalan ini, jualannya kami borong semua."

"Kalau yang kami bagikan jajanan bikinan sendiri, sama saja kami membunuh pasar UMKM di sini. Oleh karenanya, dagangan semua penjual yang ada di sekitar jalan ini kami borong," ungkapnya.

Tak hanya para anggota Perempuan Bangsa, sejumlah politisi PKB Kabupaten Pekalongan juga hadir.

Di antaranya, Bupati Pekalongan sekaligus Ketua DPC PKB Asip Kholbihi, Anggota DPR RI Bisri Romly, dan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan dari fraksi PKB. 

Asip mengatakan, rencananya acara serupa akan berlanjut ke wilayah lain di Kabupaten Pekalongan.

"Kegiatan ini ingin mendekatkan PKB dengan masyarakat, sekaligus memperingati Hari Kartini," katanya.

Menurutnya, ada 1.500 takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Raya Bojong.

"Insyaallah nanti kami gelar lagi di titik lain dan harapannya ini bisa memupuk solidaritas partai kebangkitan bangsa. Karena kami sadar, di Kabupaten Pekalongan kami partai besar sehingga harus lebih dekat lagi dengan masyarakat," ujarnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved