Breaking News:

Iwan Sebut di Pemalang Baru 156 Sekolah/Madrasah Yang Terakriditasi

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) Jateng, mencatat 156 madrasah di Kabupaten Pemalang terakriditasi A, B, C.

Istimewa
Iwan Junaedi Ketua BAN SM Jateng, saat memaparkan alur sistem akreditasi tahun 2021, dalam Rakorda melalui virtual, Rabu (21/4) lalu. 

Penulis : Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN SM) Jateng, mencatat 156 madrasah di Kabupaten Pemalang terakriditasi A, B, C, hingga Tidak Terakriditasi (TT) . 

Ratusan madrasah dari tingkat MI, MTs dan MA itu, terakriditasi sejak 2015 hingga 2020 lalu. 

Sementara dari data Kemenag, jumlah madrasah di Kabupaten Pemalang mencapai 217. 

Banyaknya selisih madrasah yang terakriditasi dan jumlah madrasah yang belum terakriditasi, membuat BAN SM Jateng, terus bergerak. 

Tak hanya untuk mendorong madrasah di tingkat daerah seperti di Kabupaten Pemalang, bahkan BAN SM menyasar 11.460 madrasah untuk program akreditasi di seluruh Jateng.

Dijelaskan Ketua BAN SM Jateng, Iwan Junaedi, saat menghadiri Rakorda 1 melalui virtual, reformasi sistem akreditasi untuk meningkatkan mutu pendidikan akan dilakukan. 

"Karena di Jateng masih banyak madrasah yang belum terakriditasi, jadi reformasi sistem perlu dilakukan," tuturnya, kepada Tribunjateng.com, Kamis (22/4/2021).

Perlunya melakukan reformasi sistem akreditasi, dikatakannya, lantaran korelasi perkembangan status akreditasi dan kualitas pendidikan lemah. 

"Selain itu muncul pertanyaan efektivitas proses akreditasi, validitas, serta kredibelitas sistem dan manajemen akreditasi," ucapnya. 

Halaman
12
Penulis: budi susanto
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved