Breaking News:

Bisnis

Jajaki Ekspor ke Malaysia, Wardah Berencana Perluas Kerjasama Ekspor 

Wardah kosmetik kedepannya berencana untuk kembali melebarkan sayap bisnisnya dalam segi ekspor.

TRIBUNJATENG
WAWANCARA CEO WARDAH - Wawancara Ekslusif dengan Salman Subakat CEO Wardah di Kantor Redaksi Tribun Jateng, Selasa (20/4/2021) malam. (TRIBUNJATENG) 

Penulis: Ruth Novita Lusiani 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wardah kosmetik kedepannya berencana untuk kembali melebarkan sayap bisnisnya dalam segi ekspor.

Hal ini dituturkan oleh CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat yang merupakan produsen dari Wardah kosmetik. 

“Sejauh ini Wardah telah bekerjasama dalam kegiatan ekspor bersama dengan Malaysia. Adapun kedepannya kami akan menjajaki negara-negara lainnya juga. Strategi untuk meningkatkan ekspor ini merupakan tugas bersama-sama, dalam hal ini perlu adanya hubungan yang baik dengan negara tujuan ekspor, jangan sampai terhambat dengan bea masuk dan sebagainya,” ucap Salman ketika berkunjung ke Tribun Jateng, Selasa, (20/4/2021). 

Selain itu, dikatakan Salman bahwa pemahamanan terkait dengan pasar luar negeri sangat penting untuk diketahui. Sebelum melakukan kerjasama ekspor, pihaknya mengatakan banyak melakukan riset terlebih dahulu, utamanya terkait dengan pasar dari negara yang dituju. 

Sementara itu, dimasa pandemi covid-19 yang telah berlangsung selama setahun terakhir ini, dikatakan Salman tentunya memberikan dampak pada Wardah

Diantaranya seperti adanya beberapa outlet Wardah yang terdampak dengan adanya penerapan Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB). Meskipun begitu, ia menegaskan Wardah bersama dengan sekira 9.000 karyawannya terus memperkuat kinerjanya ditengah masa sulit adanya pandemi ini. 

“Tentunya di perusahaan kami ini menerapkan bahwa kesehatan dan ekonomi tetap harus bisa berjalan beriringan, kami tidak boleh hanya berdiam diri saja dalam menghadapi kondisi ini. Tentunya dalam menawarkan produk, kami tetap terus berinovasi kepada masyarakat, dan Alhamdulillah respon masyarakat selama ini juga tetap baik,” jelasnya. 

Ia menegaskan pihaknya selalu berusaha memberikan produk yang terbaik bagi konsumen. Selain itu, pelayanan kepada konsumen juga menjadi salah satu nilai penting yang selama ini diterapkan oleh Wardah

“Produk itu harus bagus, dan produk yang bagus itu terlahir dari budaya inovasi, dan yang tidak kalah penting pelayanan kepada konsumen itu juga harus bagus, dimana kami memberikan kepedulian dan empati terhadap konsumen kami,” imbuhnya.

Disamping itu, dalam kunjungannya ke Tribun Jateng, Salman yang sudah berkecimpung menjadi bagian dari Wardah sejak tahun 2003 lalu, juga menceritakan dirinya telah mendapatkan berbagai pengalaman ketika bergabung bersama dengan Wardah

“Kalau kosmetik ini kan sebuah industri yang sangat dinamis dan bergeraknya sangat cepat, setiap waktunya selalu ada yang baru dan baru lagi ketika terjun ke dalam dunia kosmetik. Maka dari itu, sembari berjalan tentunya saya juga terus belajar dan dari industri ini juga saya mendapatkan berbagai pengalaman menarik. Terlebih di Wardah ini, teamworknya sangat kompak, banyak anak muda yang ikut bertumbuh bersama dengan kami,” paparnya. 

Adapun kunjungan Salman ke Tribun Jateng kali ini, dituturkannya sebagai bagian dari silahturahmi Wardah. Tak sendirian, dalam kunjungannya Salman turut hadir bersama dengan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana. 

“Kunjungan kami ini sebagai langkah untuk menyambung silahturahmi. Dari kunjungan ini, tentunya menambah relasi dan mendapatkan berbagai informasi dari kawan-kawan,” terangnya.

Salman mengatakan kegiatan silahturahmi ini, akan terus dilakukan hingga hari Minggu, (25/4/2021) mendatang, dengan agenda kedepan akan berkeliling hingga ke wilayah Jawa Timur seperti ke Kediri. Sementara pada kunjungan di hari pertama, selain sudah mengunjungi Semarang, Salman bersama dengan tim telah mengunjungi Indramayu, Cirebon, Tegal, dan Pekalongan. (Ute) 

Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved