Breaking News:

Berita Pati

Kabupaten Pati Juara 2 POPDA Jateng Virtual 2021

Bupati Pati Haryanto menyerahkan medali dan piagam penghargaan pada para atlet se-Eks Karesidenan Pati.

Tribun Jateng/Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto menyerahkan piagam penghargaan pada Athaya Maulana, atlet senam Pati yang berhasil meraih tiga medali dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah Virtual 2021, Rabu (21/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto menyerahkan medali dan piagam penghargaan pada para atlet se-Eks Karesidenan Pati yang meraih juara dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah 2021 Virtual, Rabu (21/4/2021).

Penyerahan medali dilakukan di Pendopo Kabupaten Pati. Bupati Haryanto menyerahkan medali kepada para atlet bersama Kasi Olahraga Pendidikan dan Olahraga Prestasi pada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Purdianto.

Untuk diketahui, dalam ajang POPDA yang digelar secara virtual ini, Kabupaten Pati berhasil meraih Juara Umum 2.

Dengan perolehan medali 9 emas, 2 perak, dan 3 perunggu, kontingen Pati berada satu peringkat di bawah Kota Semarang yang meraih 18 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

Dari 9 emas yang diraih Pati, lima berasal dari cabang olahraga (cabor) senam, tiga dari karate, dan satu dari tarung drajat.

Adapun dua medali perak seluruhnya diraih dari cabor tarung drajat. Sementara, tiga medali perunggu diraih dari cabor senam.

Untuk diketahui, dalam ajang POPDA Virtual ini, cabor yang diperlombakan ialah Taekwondo, Pencak Silat, Kempo, Karate, Wushu, Tarung Drajat, dan Senam.

Perolehan medali pada POPDA Virtual ini akan digabungkan dengan perolehan medali pada ajang POPDA non-virtual yang akan diselenggarakan September mendatang. Hasil penggabungan tersebut yang akan menentukan peringkat akhir.

Kasi Olahraga Pendidikan dan Olahraga Prestasi Purdianto atas nama Pemerintah Jawa Tengah menyampaikan rasa terima kasihnya atas kesediaan Kabupaten Pati menjadi tuan rumah dalam seremoni penyerahan medali dan piagam penghargaan untuk wilayah eks-karesidenan.

"Popda virtual yang telah dilaksanakan tersebut sukses mempertandingkan 8 cabang olahraga. Bahkan kami telah merencanakan ajang serupa pada bulan September dan Oktober 2021. Pada bulan September mempertandingkan 5 cabang olahraga dan Oktober juga 5 cabang olahraga", jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved