Breaking News:

Berita Sragen

Kenakan Kebaya, Kartini SMP Birrul Walidain Bagikan Takjil

Kenakan Kebaya, ustadzah SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen bagikan takjil di Lampu APILL.

Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Para ustadzah ketika membagikan takjil kepada pengguna jalan di Lampu APILL perempatan dekat radio umum Sragen, Rabu (21/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kenakan Kebaya, ustadzah SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen bagikan takjil di Lampu APILL perempatan dekat radio umum Sragen, Rabu (21/4/2021).

Bukan tanpa alasan, para Kartini atau Ustadzah SMP Birrul Walidain mengenakan kebaya, yakni dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada hari ini.

Tidak hanya para kartini, ustadz juga turun membantu dengan membawakan takjil yang akan dibagikan. Tak sampai setengah jam sebanyak 300-an takjil sudah terbagi ke pengguna jalan.

Kepala SMP Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen Amir mengatakan kegiatan ini bertema Kartini Berbagi di Tengah Pandemi. Kartini dimaksud ialah para ustadzah SMP Birrul Walidain.

"Kegiatan dari ustadzah Birrul Walidain dalam rangka Hari Kartini. Bertema Kartini berbagi di tengah pandemi," kata Amir kepada Tribunjateng.com.

Perjuangan RA Kartini dalam emansipasi wanita, dikatakannya menjadi semangat tersendiri bagi para perempuan. Semangat tersebut menjadi cambuk bagi para ustadzah untuk mencapai hal yang sama.

"Tentu kita punya semangat kesana dalam rangka juga ikut andil perjuangan ustadzah  ikut bergerak untuk merubah suasana, paling tidak ada spirit habis gelap terbitlah terang," lanjut dia.

Di masa pandemi seperti ini, diharapkan semangat berbagi meskipun sedikit akan ada keberkahan dan bermanfaat bagi masyarakat tanpa memandang kaya maupun miskin.

Semangat sedekah atau berbagi di bulan ramadan juga menjadi tujuan dalam kegiatan ini.

Amir melanjutkan, peringatan Hari Kartini tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang diperingati di lingkungan sekolah.

Peringatan Hari Kartini kali ini dikemas sederhana, dengan para ustadzah mengenakan kebaya dan berbagi takjil di Lampu APILL perempatan radio umum.

"300 paket yang kita bagi hanya 20 menit sudah habis terbagi kepada para pengguna jalan. Artinya ini sangat manfaat, semoga sedikit ini berkah diperingatan Kartini di tengah pandemi dan di bulan suci Ramadan ini," tandasnya. (*)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved