Breaking News:

Berita Regional

Komplotan Perampok Asal Jateng Dibekuk di Kaltim, Satroni Rumah Mewah Gasak Perhiasan dan Uang Dolar

Para perampok berjumlah lima orang ini sengaja datang dari Jawa Tengah untuk beraksi di sejumlah kota di Kalimantan Timur.

Net
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, SAMARINDA - Polisi berhasil membekuk komplotan perampok yang mengasak perhiasan dan sejumlah uang dollar di sebuah rumah mewah di Samarinda.

Komplotan tersebut ditangkap di Kabupaten Berau setelah mereka melarikan diri, Selasa (20/4/2021) siang.

Kelompok ini ternyata beraksi lintas kota.

Baca juga: WNA Lukis Wajah Mirip Pakai Masker hingga Berhasil Kelabui Satpam Swalayan di Bali

Baca juga: Bupati Kudus HM Hartopo Targetkan Vaksinasi Guru Rampung Juli 2021

Baca juga: Heboh Polwan Umbar Foto Mesra Bareng Pacar Lesbi, Kedoknya Baru Dibongkar Polisi Lain

Baca juga: BREAKING NEWS: Selesai Ngambil Uang di ATM di Semarang Utara Warga Dibacok Kepalanya

"Sudah tiga kota.

Tiga kali (rampok) di Bontang, satu kali di Samarinda dan di Berau," ungkap Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Ferry Putra Samodra saat dihubungi Kompas.com, Kamis (22/4/2021).

Ferry menuturkan, para perampok berjumlah lima orang ini, sengaja datang dari Jawa Tengah (Jateng) untuk beraksi di sejumlah kota di Kalimantan Timur (Kaltim).

Mereka di antaranya, Slamet (38), Sriyandono (29) dan Riyan Dono Saputra (45) berasal dari Kabupaten Grobogan, sementara dua lainnya, Dikin (38) dan Sutriman (28) dari Kabupaten Demak.

"Mereka ke Kaltim untuk tujuan itu (rampok)," tutur Ferry.

Karenanya, kelimanya dibekuk saat menginap di Hotel Derawan Indah Tanjung Redeb, Berau, Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 11.00 Wita.

Salah satu rumah mewah dua lantai di Jalan Danau Semayang, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, yang dirampok tiga pelaku, pada Selasa (20/4/2021). (Istimewa)
Salah satu rumah mewah dua lantai di Jalan Danau Semayang, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, yang dirampok tiga pelaku, pada Selasa (20/4/2021). (Istimewa) (Kompas.com/Istimewa)

Penangkapan bermula saat Polres Berau mendapat informasi dari Polresta Samarinda, para perampok kabur menuju Berau, setelah menyekap pemilik rumah dan berhasil menggasak sejumlah perhiasan serta uang dollar di sebuah rumah mewah di Jalan Danau Semayang, Kota Samarinda, Selasa (20/4/2021) siang.

Halaman
123
Editor: M Syofri Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved