Breaking News:

Berita Banyumas

Mengenal Erna Husein, Sosok Wanita di Balik Kesuksesan Bupati Banyumas

Erna Sulistyawati adalah sosok wanita di balik kesuksesan Bupati Banyumas Achmad Husein.

TRIBUNBANYUMAS/Permata Putra Sejati
Istri Bupati Banyumas, Erna Husein saat diwawancai Tribun Jateng, di halaman rumah dinas bupati pada Jumat (19/4/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO -  Erna Sulistyawati atau lebih dikenal sebagai Erna Husein, adalah sosok wanita di balik kesuksesan Bupati Banyumas Achmad Husein. Sebagai istri dari bupati Banyumas, dia memiliki berbagai pengalaman dan suka duka saat mendampingi Achmad Husein sebagai bupati. 

Berikut petikan wawancara khusus bersama Erna Husein

Ibu menjadi istri Bupati Banyumas, Achmad Husein, bagaimana kesannya? 

Iya pastinya ada suka dan duka, awal itu saya dan bapak lama tidak di sini karena di luar kota. Tapi setelah masuk menjadi ketua tim penggerak PKK alhamdulillah baik-baik semua. 

Sehingga alhamdulillah juga berhasil pula membawa banyak prestasi bagi Tim PKK Kabupaten dalam menjuarai berbagai lomba tingkat provinsi. 

Sehingga saat ini juga semakin dekat dengan para pengurus dan anggota kader PKK di Banyumas. Intinya kalau semakin banyak berorganisasi maka dengan sendirinya akan semakin dekat dengan masyarakat. 

Karena memang aktif, sampai anak juga mengatakan sebenarnya yang jadi Bupati siapa sih, bapak apa ibu begitu. Karena saya pulang sampai malam juga kadang. 

Bagaimana sih ibu dan bapak membagi waktu antara keluarga dan masyarakat? 

Walaupun lebih banyak untuk masyarakat, tapi kalau untuk anak pasti ada waktu dan harus pandai-pandai dalam menyisakan waktu antara keluarga dan pekerjaan. 

Saya tanya ke ajudan mana yang kosong, kalau untuk anak-anak pasti ada kita sisihkan waktu, entah itu ke main ke Jogja atau Baturraden biasanya dua hari atau tiga hari. 

Halaman
123
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved