Breaking News:

Rizieq Shihab Interupsi Jaksa Bahas Logo FPI dalam Sidang

Ada pertanyaan tidak nyambung yang mulia, yang ditanya soal Ormas yang tidak punya SKT, bukan Ormas yang sudah dibubarkan.

kompastv
Muhammad Rizieq Shihab. 

Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) protes dalam sidang lanjutan kasus kerumunan Petamburan dengan agenda pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (22/4/2021).

Mantan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu menyatakan tidak terima jaksa penuntut umum (JPU) pertanyakan logo FPI ke saksi.

Awalnya, jaksa mempertanyakan soal legalitas penggunaan logo FPI kepada saksi Abda Ali selaku pegawai Kemendagri setelah masa berlaku surat keterangan terdaftar (SKT) organisasi masyarakat (ormas) itu berakhir.

Dalam responnya, Abda mengatakan logo FPI itu boleh saja digunakan selama untuk kegiatan yang tidak melawan hukum.

"Boleh, dasarnya keputusan MK soal Ormas boleh terdaftar di Kemendagri atau tidak. Jadi silakan saja (digunakan), sepanjang bukan untuk melakukan tindak pelanggaran hukum," kata Abda merespon pertanyaan jaksa soal legalitas logo FPI.

Kemudian Rizieq yang mendengarkan percakapan keduanya dalam sidang langsung menyampaikan interupsi kepada majelis hakim.

Rizieq kemudian menginterupsi.

Dia  mengganggap pertanyaan jaksa sudah melenceng dari perkara.

"Ada pertanyaan tidak nyambung yang mulia, yang ditanya soal Ormas yang tidak punya SKT, bukan Ormas yang sudah dibubarkan," kata Rizieq dalam interupsinya.

Menanggapi protes Rizieq tersebut, Majelis Hakim Suparman Nyompa menengahi dan meminta jaksa menunda pertanyaan tersebut kepada Abda Ali.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved