Breaking News:

Unsoed Purwokerto

Unsoed Purwokerto Tuan Rumah Rapat Regional III HMPPI

Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan Fakultas Pertanian / HIMATETA Universitas Jenderal Soedirman / UNSOED

IST
Peserta Rapat Regional III HMPPI diselenggarakan secara virtual, Sabtu (17/4) melalui platform Zoom Meeting. 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan Fakultas Pertanian (Himateta) Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) menjadi tuan rumah Rapat Regional III Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI).

Kegiatan yang mengusung tema “Together We Make Changes” ini diselenggarakan secara virtual, Sabtu (17/4) melalui platform Zoom Meeting.

Kegiatan diikuti oleh 92 peserta dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Rapat Regional III HMPPI dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Faperta UNSOED, Dr.Ir. Siswantoro, MP.

Himpunan Mahasiswa Peduli Pangan Indonesia (HMPPI) merupakan suatu himpunan mahasiswa tingkat nasional yang bergerak di bidang pangan dan gizi.

Anggotanya tersebar di seluruh Indonesia dan terbagi menjadi beberapa regional di bawah HMPPI pusat.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai salah satu sarana HMPPI pusat untuk memantau perkembangan masing-masing komisariat anggota HMPPI di Regional III, sebagai wadah untuk mencari solusi mengenai permasalahan yang ada di dalam komisariat anggota HMPPI di regional III, serta sebagai sarana silaturahmi antar-anggota HMPPI di Regional III.

Acara inti dari diselenggarakannya forum ini adalah pemilihan BPR serta pelantikan pengurus baru.

Universitas Ahmad Dahlan terpilih menjadi tuan rumah penyelenggara Rapat Regional III HMPPI tahun 2022.

Anggota HMPPI hingga saat ini berjumlah 37 Perguruan Tinggi, baik negeri maupun swasta.

Terdapat 5 regional di HMPPI, yaitu Sumatera, Jawa Barat dan Jabodetabek, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali, serta Kalimantan dan Sulawesi.

Regional Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (selanjutnya disebut Regional III) terdiri atas Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Stiper (Instiper), Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Universitas Widya Dharma (Unwidha), Universitas Slamet Riyadi (Unisri), Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Universitas PGRI Semarang (UPGRIS), Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Universitas Muhadi Setiabudi (Umus), Universitas Semarang (USM) dan Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved