Breaking News:

138 Warga Pati Terima Santunan Kematian

Santunan ini diperuntukkan bagi penduduk miskin/tidak mampu yang merupakan ahli waris dari warga tidak mampu yang meninggal dunia.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Daniel Ari Purnomo
Istimewa
Penyerahan santunan kematian tahap II triwulan I di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Sebanyak 138 warga menerima santunan kematian dari Pemerintah Kabupaten Pati.

Santunan ini diperuntukkan bagi penduduk miskin/tidak mampu yang merupakan ahli waris dari warga tidak mampu yang meninggal dunia.

Masing-masing penerima manfaat mendapatkan Rp 1 juta. Sehingga, total bantuan yang disalurkan pada kesempatan kali ini ialah Rp 138 juta.

Adapun penyerahan santunan kematian tahap II triwulan I ini dilakukan langsung oleh Bupati Haryanto dan Wakil Bupati Saiful Arifin di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (22/4/2021).

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AKB) Kabupaten Pati Muhtar mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada para penerima manfaat tersebut diserahkan secara nontunai melalui akun virtual di bank yang telah bekerjasama.

“Mulai 2021 ini, warga yang ingin mendapatkan santunan dapat mengajukan proposal yang kemudian diupload pada aplikasi Patisantun. Selanjutnya, Dinsos dan P3AKB pun melakukan verifikasi," kata dia.

Dalam setiap triwulan, lanjutnya, dialokasikan bantuan untuk 250 penerima manfaat. 

Pada kesempatan kali ini, bantuan disalurkan pada 138 penerima manfaat. Adapun pada kesempatan sebelumnya, bantuan serupa telah disalurkan pada 112 peneriman manfaat.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengucap syukur atas terlaksananya penyerahan santunan kematian tersebut. 

Menurut dia, bantuan ini merupakan upaya untuk sedikit meringankan duka cita keluarga penerima.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved