Breaking News:

Akuntabilitas Kinerja Pemkab Banyumas Kembali Terbaik di Jateng

Pemerintah Kabupaten Banyumas memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Istimewa
Sekda Banyumas, Wahyu Budi Saptono saat menerima penghargaan oleh Menteri PAN/RB, Tjahyo Kumolo, pada acara SAKIP Award 2020, di Hotel Budakara Jakarta, Kamis (22/4/2021). 

Penulis: Permata Putra Sejati 

TRIBUNJATENG.COM,BANYUMAS - Pemerintah Kabupaten Banyumas memperoleh penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) atas prestasinya dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan predikat BB. 

Sekda Banyumas, Wahyu Budi Saptono, menerima penghargaan yang dihadiri oleh Menteri PAN/RB, Tjahyo Kumolo, pada acara SAKIP Award 2020, di Hotel Budakara Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Sekda Banyumas menyebutkan Pemkab Banyumas setiap tahunnya pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dievakuasi oleh Kementerian PAN RB. 

"Alhamdulillah untuk SAKIB kita meraih predikat BB, dan terbaik di Jawa Tengah.

Dan reformasi birokrasi mendapatkan predikat B," katanya kepada Tribunbanyumas.com, sebagaimana dalam rilis, Jumat (23/4/2021). 

Menurut Sekda keberhasilan ini merupakan hasil kerja dari ASN dan seluruh komponen pemerintah dengan terus membudayakan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas dari seluruh jajarannya.

"Semoga ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja sehingga kedepannya meraih predikat lebih baik atau predikat A," katanya. 

Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Banyumas, Rintawati Sandra Dewi mengatakan predikat BB ini seperti yang diraih tahun sebelumnya namun ada peningkatan indikator. 

Meski demikian sebagai peraih nilai SAKIP 2020 tertinggi se-Jawa Tengah. 

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved