Breaking News:

Berita Tegal

Brebes, Tegal dan Slawi Punya Pengurus Esports, Ini Program Terdekatnya

Brebes, Tegal, dan Slawi atau disingkat Bregas secara resmi memiliki kepengurusan olahraga elektronik.

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Brebes, Tegal, dan Slawi atau disingkat 'Bregas' secara resmi memiliki kepengurusan olahraga elektronik atau Electronic Sport Indonesia (Esports).

Pengurus Esports tersebut dilantik bersama di Gedung Pramuka Kota Tegal, Jumat  (23/4/2021). 

Terpilih sebagai Ketua Esports Kota Tegal adalah Muhamad Jumadi.  Ketua Esport Kabupaten Brebes adalah Andri Anom Triambodo. 

Kemudian, Ketua Esports Kabupaten Tegal adalah Azwar Asari.  Mereka dilantik sebagai pengurus Esports wilayah Bregas masa bakti 2020-2024.

Bendahara Umum Esports Jawa Tengah,  Sulistyani mengatakan, pembentukan pengurus Esports hari ini ada tiga wilayah, yaitu Kota Tegal, Kabupaten Tegal, dan Kabupaten Brebes.

Dengan ini, maka sudah sebanyak 32 kabupaten dan kota yang memiliki SK kepengurusan Esports.

"Kalau kabupaten ada, kami bisa mulai menyaring para atlet dari kabupaten dan kota. Jadi mereka kami upayakan untuk ikut PON atau Porprov," katanya kepada tribunjateng.com. 

Sulis menjelaskan, keberadaan kepengurusan Esports di tiap kabupaten dan kota, juga untuk mengedukasi orangtua dan masyarakat luas.  Bahwa dengan game, anak juga dapat berprestasi. 

Ia mengatakan, pihaknya juga sedang membuat aturan untuk materi akademik dalam Esports.  Termasuk berkoordinasi dengan dinas pendidikan provinsi supaya Esports masuk dalam ekstrakurikuler sekolah. 

"Kalau dulu ada perspektif negatif, sekarang tidak. Esports adalah wadah, karena kita tidak bisa melawan peradaban. Termasuk bisa menjadi lapangan pekerjaan," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Fajar Bahruddin Achmad
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved