Breaking News:

Berita Blora

Bupati Blora Arief Rohman Lobi Lion Air Group Agar Buka Rute di Bandara Ngloram

Di hadapan Rudy, Arief menympaikan bahwa di Blora ada bandara baru yang butuh dukungan pembukaan maskapai penerbangan

Istimewa
Landasan pacu Bandara Ngloram, Cepu, Blora. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Bupati Blora Arief Rohman berharap Lion Air Group membuka rute penerbangan di Bandara Ngloram Cepu.

Hal ini dilakukan setelah sebelumnya melobi maskapai Citilink agar melakukan hal serupa.

Arief Rohman mengatakan, harapan atas Lion Air Group agar membuka rute penerbangan di Bandara Ngloram melalui maskapainya Wings Air dilakukan dengan menemui langsung manajemen Lion Air Group tempo hari.

Dari pertemuan tersebut diterima langsung oleh President Direktur Lion Air, Rudy Lumingkewa.

Di hadapan Rudy, Arief menympaikan bahwa di Blora ada bandara baru yang butuh dukungan pembukaan maskapai penerbangan.

"Kami ingin ada kerja sama agar Lion Air Group bisa ikut membuka penerbangan perdana dengan Wings Air ATR-72 rute Halim-Ngloram," kata Arief, Jumat (23/4/2021).

Awalnya Arief ingin agar pembukaan penerbangan perdana bisa dilakukan sebelum lebaran. Namun karena ada surat edaran dari Pemerintah Pusat terkait larangan mudik hingga 24 Mei, maka pembukaan penerbangan perdana pun ikut mundur.

Kata Arief, perihal syarat pembukaan penerbangan Lion Air Group lebih cepat, sehingga dia berharap agar segera membuka rute Halim-Ngloram dengan ATR-72.

"Karena potensi penumpang sangat bagus yang didukung industri migas. Sebagai tahap awal, kita minta seminggu dua atu tiga kali penerbangan dahulu," kata Arief.

Sementara itu President Direktur Lion Air, Rudy Lumingkewas, mengatakan, pihaknya senang karena dipercaya untuk ikut melayani masyarakat apalagi bandaranya baru, itu berarti kita berpeluang membuka penerbangan.

Halaman
12
Penulis: Rifqi Gozali
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved