Breaking News:

Unimar AMNI

Didatangi Pelatih Tae Kwon Do dari Korea, Unimar AMNI Ingin Perluas Praktik Kerja Para Taruna

Kehadiran Whang Wan Soo dalam acara tersebut sekaligus menawarkan diri untuk melatih Tae Kwon Do.

IST
Whang Wan Soo, pelatih Tae Kwon Do asal Korea 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Unimar AMNI Semarang baru-baru ini kedatangan seorang pelatih Tae Kwon Do asal Korea, Whang Wan Soo, yang juga manager taekwondo di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Kehadiran Whang Wan Soo itu disambut oleh Wakil Rektor III Unimar Amni di sela-sela acara sarasehan dan penandatanganan MoU antara Unimar AMNI dengan mitra industri pada 9 April 2021 lalu di Rumah Makan Selera Rojo Semarang.

Supriyanto, S.Sos., M.M Wakil Rektor III Unimar Amni memaparkan, kehadiran Whang Wan Soo dalam acara tersebut sekaligus menawarkan diri untuk melatih Tae Kwon Do kepada para taruna kampus biru.

Tak hanya menawarkan diri, Supriyanto memaparkan, Whang Wan Soo juga menawarkan untuk mendatangkan pelatih tae kwon do lainnya ke kampus yang terletak di jalan Soekarno Hatta 180 Semarang itu.

"Pada kesempatan itu beliau datang di untuk menawarkan diri dan mendatangkan pelatih lain," kata Supriyanto, Rabu (21/4/2021).

Supriyanto, S.Sos., M.M Wakil Rektor III Unimar Amni
Supriyanto, S.Sos., M.M Wakil Rektor III Unimar Amni (IST)

Hal yang ditunggu-tunggu bagi Unimar Amni Semarang.

Menurut Supriyanto, selain melatih Taruna, Whang Wan Soo juga berencana untuk mengoordinasi pengusaha Korea dalam melakukan MoU dengan Unimar Amni Semarang.

Kerjasama tersebut di antaranya terkait tempat praktik taruna, rekrutmen karyawan hingga tenaga pengajar dari praktisi.

"Pada intinya meskipun beliau pelatih tae kwon do, namun kami harapkan bisa menjembatani antara pengusaha Korea yang ada di Indonesia. Sehingga nanti kami dapat menjalin hubungan dengan beberapa perusahaan yang kaitannya dengan praktik-praktik taruna kami sekaligus rekrutmen sebagai karyawan, termasuk tenaga pengajar jika memungkinkan," harapnya. (*)

Penulis: Idayatul Rohmah
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved