Breaking News:

Pertamina Cilacap

Hari Kartini 2021, Pertiwi RU IV Cilacap Bersama Polwan Bagikan Masker dan Santapan Berbuka

Memperingati Hari Kartini 2021, perwira perempuan Pertamina Pengolahan Cilacap yang disebut Pertiwi berkolaborasi dengan Bhayangkari Cabang Polres

IST
Pertiwi berkolaborasi dengan Bhayangkari Cabang Polres Cilacap melakukan aksi berbagi masker dan menu berbuka puasa 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP – Memperingati Hari Kartini 2021, perwira perempuan Pertamina Pengolahan Cilacap yang disebut Pertiwi berkolaborasi dengan Bhayangkari Cabang Polres Cilacap melakukan aksi berbagi masker dan menu berbuka puasa, Rabu sore (21/4/2021).

Kegiatan dipusatkan di bundaran alun-alun Cilacap dengan penerapan protokol kesehatan secat ketat.

Aksi berbagi masker dan menu buka puasa ini dipilih, mengingat peringatan Hari Kartini bersamaan dengan momentum Ramadhan 1442 H.

Acara melibatkan 35 personel Polwan dan 15 orang Pertiwi Pertamina dengan lokasi pembagian dilakukan di sekitar alun-alun dan perempatan Jalan Bandengan, Cilacap.

Senior Polwan Polres Cilacap, Kompol Hartati menyebutkan kegiatan ini menyasar para pengguna yang melintasi lokasi tersebut.

"Selain sebagai persiapan Operasi Candi 2021, kegiatan ini merupakan upaya kami merayakan Hari Kartini dan wujud harmonisasi Polwan dengan pekerja perempuan Pertamina, Pertiwi,” jelasnya.

Kompol Hartati yang juga Kabag Sumda Polres Cilacap berharap, keterlibatan pekerja perempuan dan Polwan pada kegiatan ini dapat memotivasi perempuan lain supaya lebih peka terhadap situasi di sekitarnya.

“Ke depan tentu banyak program yang bisa dikolaborasikan antara Polres dan Pertamina sebagaimana yang selama ini sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Pertiwi berkolaborasi dengan Bhayangkari Cabang Polres Cilacap melakukan aksi berbagi masker dan menu berbuka puasa
Pertiwi berkolaborasi dengan Bhayangkari Cabang Polres Cilacap melakukan aksi berbagi masker dan menu berbuka puasa (IST)

Selain dibagikan bekal santapan untuk berbuka, para pengguna jalan yang berhenti di traffic light diingatkan agar tetap patuh pada protokol kesehatan, disiplin menggunakan masker dan tidak bepergian ke tempat keramaian apabila tidak penting.

Hatim Ilwan, Area Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina RU IV Cilacap mengatakan keterlibatan Pertamina pada kegiatan yang digagas Polres Cilacap ini adalah langkah sinergi mutualisme untuk dapat saling mendukung kinerja di antara kedua pihak.

"Kami menyambut antusias kerjasama Polres Cilacap ini, berbagi sekaligus edukasi berlalu lintas, dan memberikan himbauan protokol kesehatan di masa Covid-19" ujarnya. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved