Breaking News:

Berita Kabupaten Tegal

Kado Istimewa Imada untuk Bupati Tegal Umi Azizah di Hari Kartini

Profesinya adalah guru sejarah di SMA Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal. Namun di luar itu, ia adalah seorang penulis aktif dan pegiat literasi

Istimewa
Bupati Tegal Umi Azizah, saat menerima hadiah khusus tiga buku karya Imada Cahya Septiyaningsih, saat peringatan Hari Kartini, Rabu (21/4/2021) lalu di Rumah Dinas Bupati. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI – Tepat di peringatan Hari Kartini, seorang perempuan muda berkebaya nan anggun datang ke Rumah Dinas Bupati Tegal, Rabu (21/4/2021) lalu. 

Kedatangannya dari Desa Bumijawa, Kecamatan Bumijawa ini untuk memberikan kado istimewa kepada Bupati Tegal, Umi Azizah.

Imada Cahya Septiyaningsih, begitu nama lengkap perempuan kelahiran Tegal, 22 September 1994 ini. 

Profesinya adalah guru sejarah di SMA Negeri 1 Bojong Kabupaten Tegal. Namun di luar itu, ia adalah seorang penulis aktif dan pegiat literasi. 

Tak sedikit prestasi yang berhasil ia raih dari puluhan ajang kompetisi menulis artikel dan sastra baik di tingkat daerah maupun nasional.

Imada sendiri adalah lulusan Universitas Negeri Semarang (Unnes) dengan sederet prestasi akademik dan non akademik. 

Aktif di sejumlah organisasi dan ditunjang kemampuannya yang baik dalam hal public speaking, menghantarkan Imada berkesempatan menjadi presenter di sejumlah acara, baik di dalam maupun di luar negeri.

Pada kesempatan ini, Imada memberikan tiga buah buku karyanya terbitan Guepedia kepada orang nomor satu di Kabupaten Tegal. 

Ketiga buku tersebut antara lain novel berjudul Babak Baru di Langit Biru, buku Surat Cinta untuk Allah, dan buku Quotes Motivasi-Inspirasi Pengendalian Diri.

“Ketiga karya yang baru selesai proses cetaknya ini saya persembahkan untuk ibu bupati, tokoh inspiratif pemimpin perempuan yang luar biasa di Kabupaten Tegal,” kata Imada, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (23/4/2021). 

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved