Breaking News:

Pertamina

Optimalkan Penyaluran BBM Pertashop, Pertamina Resmikan SPBU Hub Pertama di Jawa Tengah Demak

Dalam rangka megoptimalkan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) melalui Pertashop, Pertamina resmikan SPBU Hub pertama di Jawa Tengah

istimewa
Pengisian bahan bakar dari SPBU Hub ke mobil tangki Pertamina untuk pengantaran ke Pertashop 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK ― Dalam rangka megoptimalkan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) melalui Pertashop, Pertamina resmikan SPBU Hub pertama di Jawa Tengah, tepatnya di SPBU 4459520 Karangawen, di Jalan Ngiri, Kabupaten Demak.

Hal itu ditandai dengan pengiriman perdana produk Pertamax dari SPBU Hub tersebut ke 2 unit Pertashop di Kabupaten Blora, yang disaksikan oleh Executive General Manager Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Sylvia Grace Yuvenna bersama dengan Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pati, Suma Novendi pada Jumat (23/4).

Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho dalam keterangan pers di Semarang menjelaskan, SPBU Hub merupakan istilah yang digunakan untuk SPBU reguler yang difungsikan sebagai titik penyimpanan dan pendistribusian BBM ke Pertashop menggunakan tangki penyimpanan di SPBU.

Ada 10 Pertashop di wilayah Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Blora yang nantinya akan menerima pengiriman BBM dari SPBU Hub tersebut.

Executive GM Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah bersama jajaran manajemen Pertamina dan Hiswana Migas DPC Pati melakukan simbolisasi penyaluran perdana dari SPBU Hub.
Executive GM Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah bersama jajaran manajemen Pertamina dan Hiswana Migas DPC Pati melakukan simbolisasi penyaluran perdana dari SPBU Hub. (istimewa)

“Sebelumnya kesepuluh Pertashop tersebut menerima pengiriman BBM dari Integrated Terminal Semarang. Dengan adanya SPBU Hub ini di Kabupaten Demak, tentu pengiriman BBM untuk Pertashop akan lebih cepat dan optimal,” tandas Brasto.

Brasto mengungkapkan, seiring pertambahan jumlah Pertashop, nantinya SPBU Hub juga akan terus bertambah di beberapa lokasi yang dibutuhkan.

“Saat ini sudah terdapat 207 Pertashop di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta dan akan terus bertambah, maka dari itu kebutuhan akan SPBU Hub juga akan bertambah nantinya,” ungkapnya.

Menurut Brasto, SPBU Hub merupakan salah satu komitmen Pertamina dalam mewujudkan pemerataan energi, yaitu dengan meningkatkan pelayanan Pertashop.

Kehadiran Pertashop selain memudahkan akses konsumen akan kebutuhan energi yang aman dan berkualitas di tengah desa, juga memberikan peluang usaha bagi para pengusaha yang berinvetasi Pertashop.

Petugas Pertamina mengoperasikan pompa di SPBU Hub untuk penyaluran ke Pertashop.
Petugas Pertamina mengoperasikan pompa di SPBU Hub untuk penyaluran ke Pertashop. (istimewa)

“Dengan adanya SPBU Hub ini tidak hanya pelanggan umum yang semakin mudah mendapatkkan BBM dari Pertashop, tapi para pengusaha Pertashop juga mendapat keuntungan dari ketersediaan BBM yang semakin terjamin,” imbuh Brasto.

SPBU Hub mendapat respon positif dari Ketua Hiswana Migas DPC Pati. Suma Novendi mengungkapkan dukungannya terhadap program Pertashop yang dijalankan Pertamina.

“Kami selaku pengusaha migas akan terus mendukung peningkatan pelayanan yang dijalankan Pertamina, termasuk pelayananan Pertashop dengan adanya SPBU Hub,” pungkasnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved