Breaking News:

Hari Bumi

Peringati Hari Bumi, SMPN 2 Kedawung Sragen Tanam Pohon

Peringati Hari Bumi, siswa-siswi SMPN 2 Kedawung, Sragen tanam puluhan bibit pohon Pucuk Merah dan Ketapang Mini, Kamis (22/4/2021).

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Peringati Hari Bumi, Siswa-siswi SMPN 2 Kedawung, Sragen ketika melakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah, Kamis (22/4/2021) 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Peringati Hari Bumi, siswa-siswi SMPN 2 Kedawung, Sragen tanam puluhan bibit pohon Pucuk Merah dan Ketapang Mini, Kamis (22/4/2021).

Tidak hanya di taman di lingkungan sekolah, para siswa-siswi kelas 8 dan 9 ini juga menanam bibit pohon di luar lingkungan sekolah.

Sebelum melakukan penanaman, sejumlah siswi nampak membawa spanduk dan melakukan orasi untuk mengkampanyekan penghijauan.

Siswa-siswi ini dibagi menjadi dua aksi, yakni kelas 8 melakukan aksi penanaman dilakukan diluar lingkungan sekolah dan memberikan bibit kepada masyarakat.

Sedangkan kelas 9 melakukan aksi penanaman pohon di dalam lingkungan sekolah. Mereka melakukan aksi disela-sela Ujian Sekolah.

"Kegiatan Hari Bumi ini bertema restore our earth atau pulihkan bumi kita yang dilakukan kelas 8 dan 9. Meskipun kelas 9 sedang melaksanakan ujian sekolah."

"Aksi penanaman dilakukan disaat jam istirahat jadi memanfaatkan waktu istirahat," kata Kepala SMPN 2 Kedawung Sragen, Sulistyadewi kepada Tribunjateng.com.

Sulistyadewi melanjutkan bumi harus diselamatkan karena perilaku buruk manusia seperti menggunduli hutan, menggunakan pestisida berlebihan, pencemaran limbah, limbah plastik dan lain-lain.

Tidak hanya dalam memperingati hari bumi ini, pihaknya selalu mendorong kesadaran anak-anak utk menjaga bumi dari kerusakan ekosistem dunia.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: rival al manaf
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved