Breaking News:

Satlantas Polres Kendal Dirikan Pos PAM Mudik di Rest Area Tol

Satlantas Polres Kendal mendirikan pos PAM pengawasan dan pemantauan mudik di rest area 931A jalan tol Batang-Semarang.

Istimewa
Satlantas Polres Kendal mengecek pos PAM pengawasan mudik di rest area Jalan Tol Kendal, Jumat (23/4/2021). 

Penulis: Saiful Masum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Satlantas Polres Kendal mendirikan pos PAM pengawasan dan pemantauan mudik di rest area 931A jalan tol Batang-Semarang di wilayah Kecamatan Ringinarum. 

Setiap harinya disiagakan personel untuk melakukan pengawasan kepada pengendara, khususnya kendaraan dengan plat nomor polisi luar Jawa Tengah.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Heri Condro Ribowo mengatakan, personel yang disiagakan bertugas mengecek kendaraan yang melintas di jalan tol Kendal terkait pencegahan atas penyebaran Covid-19. 

Ia menegaskan, tidak ada penyekatan kendaraan di tol Kendal karena sudah dilakukan penyekatan di perbatasan Jawa Tengah bagian barat dan timur. Petugas Satlantas Polres Kendal hanya bertugas memastikan penggunaan masker, pembatasan kapasitas mobil, pengecekan barang bawaan, dan mengimbau kepada pengendara dan penumpang agar lebih hati-hati dalam berkendara. 

"Kami lakukan operasi keselamatan sepanjang 22 April hingga 24 Mei nanti menindaklanjuti surat edaran Satgas Covid-19 tentang larangan mudik lebaran. Jajaran juga memastikan penerapan protokol kesehatan kepada pengendara dan penumpang seperti wajib memakai masker," terangnya, Jumat (23/4/2021).

Selain itu, lanjut AKP Heri, pihaknya juga melakukan pengawasan lebih intensif di perbatasan Batang dan Kota Semarang terhadap kendaraan yang berasal dari luar provinsi. 

Melalui pengawasan itu, petugas akan mendata siapa saja yang bergerak dari luar provinsi beserta tempat yang hendak dituju.

"Tetap ada personel yang akan memantau dan mengawasi. Kita juga imbau kepada pengguna kendaraan siapa saja agar lebih berhati-hati dalam berkendara, serta mendukung penuh upaya pencegahan Covid-19," tuturnya.

Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved