Breaking News:

Berita Solo

Solo Paragon Jadi Mal Siaga Candi Pertama, Ada Ruang Isolasi

Polresta dan Pemerintah Kota Solo mencanangkan Solo Paragon jadi Mal Siaga Candi pertama di Kota Solo. 

Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak ketika memberikan sambutan dalam launching Mal Siaga Candi di Solo Paragon, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Polresta dan Pemerintah Kota Solo mencanangkan Solo Paragon menjadi Mal Siaga Candi pertama di Kota Solo. 

Pencanangan itu, menjadikan Solo Paragon dilengkapi ruangan isolasi sementara sebagai penanganan awal bila ada pengunjung mal yang suhu tubuh melebihi batas ketentuan. 

Hadir dalam peresmian Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakoso, Direktur Operasional Solo Paragon Budiyanto Wiharto, jajaran pemerintah Kecamatan Banjarsari, serta tokoh masyarakat Kota Solo. 

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan pencanangan mal itu menyusul pencanganan Siaga Candi lain seperti Kampung Siaga Candi dan Pesantren Siaga Candi. 

Menurut Ade, Siaga Candi itu bertujuan untuk menciptakan masyarakat yang tangguh dalam mengantisipasi virus corona melalui protokol kesehatan. 

Lantas, Siaga Candi itu membuat Solo Paragon Mal dilengkapi dengan satgas internal yang berkeliling mengingatkan seluruh warga di dalam mal untuk patuh protokol kesehatan. 

Ade menyampaikan, sejauh ini sarana dan prasarana protokol kesehatan di Solo Paragon Mal sudah sangat lengkap. 

“Ada ruang isolasi sementara, ada ambulans juga. Ruangan itu menangani pengunjung mal yang suhu tubuhnya di atas batas. Jika diperlukan, pengunjung itu akan dirujuk,” ucapnya usai peresmian, Kamis (22/4/2021). 

Menurut Ade, bertahan di tengah pandemi memerlukan rasa kepedulian bersama bangkit di tengah pandemi. 

Mantan Kapolres Karanganyar itu berharap mal-mal lain dapat terus termotivasi menjaga protokol kesehatan secara ketat. 

Dia menuturkan, pemulihan ekonomi yang saat ini berlangsung tetap menjalankan imbauan pemerintah. Ia mempersilakan masyarakat untuk berbelanja atau memanfaatkan fasilitas umum namun menerapkan protokol kesehatan. 

Sementara, Chief Marcom Solo Paragon Mal, Veronica Lahji, mengatakan Solo Paragon Mal terpilih sebagai Siaga Candi agar lebih taat dengan protokol kesehatan. 

Menurutnya, Solo Paragon Mal telah menerapkan protokol kesehatan ketat sudah lama. 

“Ruang isolasi sementara ada petugas medis. Jika mengarah Covid-19 langsung diberikan penaganganan lanjutan,” tandasnya. (*) 

Penulis: Muhammad Sholekan
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved