Breaking News:

Berita Semarang

Toko Busana Muslim Mulai Alami Peningkatan Penjualan, Indah: Ada yang Belanja Perlengkapan Ibadah

Toko busana muslim mulai mengalami peningkatan penjualan aneka produk busana maupun perlengkapan ibadah. 

Tribun Jateng/Ruth Novita Lusiani
Karyawan dari Toko Busana Muslim Al-Fath Semarang terlihat sedang menata aneka busana muslim yang ditawarkan di toko Al-Fath, Kamis, (23/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memasuki bulan Ramadan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 2021, toko busana muslim perlahan mulai mengalami peningkatan penjualan aneka produk busana muslim maupun perlengkapan ibadah. 

Supervisor Toko Busana Muslim Al-Fath Semarang, Nur Indah Syafitri, mengatakan peningkatan ini telah terjadi di awal memasuki bulan Ramadan

“Dari awal memasuki Ramadan sudah banyak konsumen yang berdatangan ke Al-Fath, ada yang mencari perlengkapan ibadah, namun seiring berjalannya waktu juga sudah mulai terdapat konsumen yang mencari produk busana muslim untuk berlebaran. Adapun, dengan adanya bulan Ramadan ini penjualan di toko kami mengalami peningkatan sekira 80 persen dibandingkan dengan kondisi normal sebelum adanya bulan Ramadan,” ucap Indah kepada Tribun Jateng, Kamis, (22/4/2021). 

Meskipun di tahun ini, pelaksanaan bulan suci Ramadan masih berada ditengah kondisi pandemi. Namun, pihaknya menilai di tahun ini daya beli masyarakat sudah lebih meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. 

Indah pun memperkirakan menjelang hari Raya Idul Fitri mendatang, penjualan akan terus meningkat, yang diimbangi juga dengan adanya pemberian tunjangan hari raya (THR) bagi para pekerja. 

“Menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri mendatang, Al-Fath memiliki spesial promo yakni Series Hamper, guna memudahkan konsumen yang hendak memberikan bingkisan kepada orang-orang terkasih. Dengan harga dibanderol mulai dari Rp 199 ribu hingga Rp 349 ribu, dimana isi hamper tersebut dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen, diantaranya seperti mukena traveling, sajadah traveling, ataupun aneka koleksi jilbab,” imbuhnya. 

Tak hanya itu saja, Al-Fath juga menyediakan produk gamis terbarunya untuk menyambut perayaan Hari Idul Fitri tahun ini. Sementara itu, untuk promo lainnya juga terdapat promo belanja free kurma untuk setiap pembelanjaan pada hari Senin hingga Kamis, mulai pukul 09.00-12.00 WIB dengan minimal pembelanjaan Rp 500 ribu. 

“Sementara itu, mulai Jumat, (23/4/2021), kami juga menawarkan promo untuk setiap pembelanjaan Rp 599.900 dan berlaku kelipatan, akan mendapatkan voucher belanja Rp 50 ribu. Promo ini berlaku setiap pembelanjaan diatas pukul 12.00 WIB,” jelasnya. 

Untuk mendongkrak penjualan, Al-Fath juga menyediakan layanan pembelian secara online, yang dapat diakses melalui Instagram @alfathmuslim.semarang. 

Hal senada juga terjadi di Pand’s Muslim Department Store Semarang. Store Manager Pand’s Semarang, Sri Rezeki menuturkan Pand’s kini juga telah mengalami peningkatan penjualan, baik untuk perlengkapan ibadah maupun aneka busana muslim

Halaman
12
Penulis: Ruth Novita Lusiani
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved