Breaking News:

Berita Slawi

Umat Klenteng Hok Ie Kiong Slawi Bagi-bagi Takjil Gratis Bagi Pengendara yang Melintas

Umat Klenteng Hok Ie Kiong Slawi bagi-bagi takjil bagi pengendara maupun warga di depan Klenteng.

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sebagai bentuk toleransi dan ikut merayakan bulan suci ramadan, umat Klenteng Hok Ie Kiong Slawi mengadakan bagi-bagi takjil gratis bagi pengendara atau pun warga yang melintas di depan Klenteng.

Sejak pukul 16.00 WIB umat dan pengurus Kle

Umat dan pengurus Klenteng Hok Ie Kiong Slawi mengadakan bagi-bagi takjil gratis bagi pengendara atau pun warga yang melintas di depan Klenteng, Jumat (23/4/2021). Setiap harinya Klenteng membagikan 100 porsi takjil gratis untuk warga.
Umat dan pengurus Klenteng Hok Ie Kiong Slawi mengadakan bagi-bagi takjil gratis bagi pengendara atau pun warga yang melintas di depan Klenteng, Jumat (23/4/2021). Setiap harinya Klenteng membagikan 100 porsi takjil gratis untuk warga. (Tribun Jateng/Desta Leila Kartika)

nteng sudah mulai bersiap untuk membuat takjil yang kali ini berupa es klawut.

Dan sekitar pukul 17.00 WIB pembagian takjil dimulai. Semua masyarakat mulai dari pengguna jalan, tukang parkir, tukang becak, sopir truk yang melintas, tak ingin ketinggalan mendapat takjil gratis ini. 

Ketua Yayasan Adhi Dharma Slawi, Irawan menuturkan, tujuan utama kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini untuk menghormati umat islam dan turut meramaikan bulan ramadan.

"Kegiatan ini rutin kami adakan dan setiap harinya menu takjil yang kami bagi berbeda. Mulai aneka es, kolak pisang, bubur, dan lain-lain. Semuanya kami masak atau buat sendiri dan setiap sesi pembagian kami sediakan 100 porsi," jelas Irawan, pada Tribunjateng.com, Jumat (23/4/2021).

Ditanya mengenai respon masyarakat, Irawan menyebut, sejauh ini sangat baik dan positif. Hal ini bisa dilihat setiap ada kegiatan bagi-bagi takjil pasti selalu diserbu dan selalu habis. Mengingat tujuan dari pihaknya pun baik, yaitu saling menghormati dengan agama yang lainnya.

Tidak hanya saat momen Ramadan, saat perayaan Imlek beberapa waktu lalu umat Klenteng Hok Ie Kiong Slawi juga membagikan sembako untuk warga yang tidak mampu. Jumlahnya kurang lebih sekitar 250 paket sembako.

"Semoga apa yang kami berikan ini meski tidak seberapa tapi bisa bermanfaat, terutama bagi umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa. Terpenting adalah rasa saling menghormati dan berbagi," tandasnya. 

Sementara itu, salah satu warga yang melintas dan ikut mengambil takjil gratis, Sunarto, mengaku sudah beberapa kali ke Klenteng setiap ada kegiatan bagi-bagi takjil gratis. 

Ia mengaku senang karena lumayan bisa sedikit menghemat karena ada takjil gratis. 

"Ya karena sudah tahu disini rutin ada bagi-bagi takjil gratis jadi tiap sore saya kesini. Alhamdulillah bisa menghemat, karena kan sekarang jamannya lagi susah. Harapannya ya semakin banyak yang mengadakan kegiatan seperti ini," imbuhnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved