Breaking News:

Berita Sragen

Hadiri Gerakan Cinta Zakat, Bupati Sragen Ajak ASN Menggunakan BAZNAS Card

BAZNAS Kabupaten Sragen juga melaunching Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) BAZNAS Card dalam acara gerakan cinta zakat kemarin.

Tribun Jateng/ Mahfira Putri MaulaniĀ 
Pemberian NPWZ BAZNAS Card oleh Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, Ahmad Daroji kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati. 

Penulis : Mahfira Putri Maulani

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – BAZNAS Kabupaten Sragen juga melaunching Nomor Pokok Wajib Zakat (NPWZ) BAZNAS Card dalam acara gerakan cinta zakat kemarin.

Kartu berbentuk seperti kartu ATM ini merupakan upgrade dari BAZNAS Card sebelumnya yang hanya berfungsi sebagai kartu data base muzakki.

Ketua BAZNAS Sragen, Untung dr. Untung Mardikanto mengatakan saat ini, NPWZ BAZNAS Card tidak hanya berfungsi sebagai data base muzakki.

Baca juga: Menengok Rutinitas Warga Binaan Lapas Tegal Semasa Ramadan, Giat Tadarus Alquran

Baca juga: Kecanggihan Pesawat Poseidon Milik AS yang Ikut Cari Nanggala 402

Baca juga: Motor Remaja Asal Ngawi Diamankan Polisi Saat Patroli Aksi Balap Liar di Jaten Karanganyar

Baca juga: Purnawirawan Jenderal TNI AL Ini Ungkap Nanggala 402 Didesain untuk Operasi Senyap

Namun juga sebagai elektronik card, wujud dari zakat go digital BAZNAS Sragen. Selain berfungsi untuk menunaikan zakat, kartu ini bisa juga untuk membayar tool seluruh Indonesia.

"Kartu ini dapat berfungsi untuk menunaikan zakat, pembayaran toll seluruh Indonesia, pembayaran BBM, belanja di toko retail (alfa/indomart)."

"Transportasi umum (LRT, MRT,), wahana liburan/restoran yang menggunakan pembayaran elektronik. Tentu kartu harus berisi (uang)," terang Untung sapaan akrabnya.

Sementara itu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno telah secara simbolis menerima NPWP BAZNAS Card kemarin.

Bupati Yuni, melalui media sosialnya mengajak seluruh para ASN untuk menggunakan BAZNAS card, selain untuk membayar zakat bisa digunakan untuk hal lain.

Untuk potensi Zakat Infaq Sadaqah (ZIS) para ASN, Untung mengatakan ada potensi sebesar Rp 700-800 juta per bulan. Namun pada kenyataannya baru Rp 609 juta.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved