Breaking News:

Berita Karanganyar

Pengendara Belum Diminta Putar Balik Saat Melintas di Pos Cemoro Kandang Karanganyar

Kendaraan asal luar Jateng belum diminta putar balik saat melintas di Pos Penyekatan Cemoro Kandang Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar hingga

Istimewa
Polisi memeriksa kendaraan yang melintas di sekitar Pos Cemoro Kandang Tawangmangu Karanganyar.  

Penulis: Agus Iswadi.

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kendaraan asal luar Jateng belum diminta putar balik saat melintas di Pos Penyekatan Cemoro Kandang Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar hingga 6 Mei 2021.

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Sarwoko menyampaikan, pos penyekatan didirikan dalam rangka mendukung operasi keselamatan lalu lintas candi yang akan berakhir pada Minggu (25/4/2021).

Kendati demikian, nantinya pos penyekatan tetap akan beroperasi mulai dari pagi hingga malam hari. 

"Sesuai perintah pimpinan, KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan). Tetap kita edukasi kepada warga. Mudik tidak boleh, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (24/4/2021). 

Dia menjelaskan, kendaraan Nopol luar Jateng belum diminta putar balik karena aturan larangan mudik berlaku mulai 6 Mei 2021.

Akan tetapi kendaraan asal luar Jateng akan diperiksa kelengkapan suratnya dan dilakukan pengecekan kesehatan terhadap pengemudinya. 

Baca juga: Rasa Selalu Terjaga, Kue Keciput Barokah 78 Bertahan Selama 32 Tahun

Baca juga: Inilah Kondisi Perairan Utara Bali Lokasi Hilang Kapal Selam Nanggala 402, Kedalaman 700 M

Baca juga: Sudah 72 Jam Kapal Selam KRI Nanggala 402 Belum Ditemukan, Ini Penjelasan TNI AL Terkini

Baca juga: Bank Indonesia Tidak Menerima Penukaran Uang untuk Lebaran, Diserahkan ke Perbankan Umum

Pengecekan menggunakan alat rapid swab antigen tetap dilakukan oleh petugas terhadap pengguna jalan asal luar Jateng. 

"Misal ketika diswab (rapid antigen), hasilnya reaktif (positif), langsung diminta putar balik kan susah. Lebih tepatnya apabila ada yang reaktif tetap koordinasi dengan Satgas Covid-19," ungkapnya. 

AKP Sarwoko menuturkan, hingga saat ini belum ada pengguna jalan asal luar Jateng yang dinyatakan reaktif berdasarkan pemeriksaan rapid swab antigen. Mereka mayoritas berasal dari wilayah sekitar seperti Magetan, melakukan perjalanan ke wilayah Karanganyar dan sekitarnya dalam rangka pemenuhan kebutuhan ekonomi. 

"Pos penyekatan belum ada yang signifikan. Setiap ketemu (kendaraan) plat luar seperti AE, AG, itu tetangga saja. Saat ditanya mau ke situ saja, pasar (Tawangmangu). Bukan dalam rangka mudik," jelasnya. 

Kepolisian hingga saat ini fokus melakukan penyekatan di jalur perbatasan Jateng dengan Jatim dengan mendirikan Pos Penyekatan Cemoro Kandang. Akan tetapi di sisi lain ada empat pos di exit tol yang dapat dioperasionalkan sembari melihat kondisi lalu lintas. 

"Perbatasan  antar provinsi kita all out, kalau exit tol, fleksibel," ungkap Kasatlantas Polres Karanganyar. (Ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved