Breaking News:

Berita Banyumas

Sidak di Sejumlah Pasar, Tim Gabungan Masih Ditemukan Makanan Kedaluarsa di Banyumas

Pengecekan kali ini menyasar ke tiga titik diantaranya pasar tradisional, supermarket dan gudang. 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: muslimah
Istimewa
Tim gabungan saat melakukan pemeriksaan makanan si sejumlah pasar tradisional dan modern di Purwokerto, Kamis (22/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS - Petugas Gabungan dari Polresta Banyumas, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan pengecekan dan pengawasan makanan terpadu dalam rangka ramadhan dan menyambut Idul Fitri 2021, Kamis (22/4/2021). 

Pengecekan kali ini menyasar ke tiga titik diantaranya pasar tradisional, supermarket dan gudang. 

Kasat Reskrim, Kompol Berry mengatakan dari pengecekan dan pengawasan dari ketiga lokasi tersebut diantaranya masih ditemukan ada beberapa makanan yang tanggalnya kedaluwarsa. 

"Di Pasar manis kita temui barang rusak kadaluwarsa yang masih tersimpan di tralis penjualan yang berbentuk bahan minuman, kemudian kami lakukan pemusnahan barang," kata Berry kepada Tribunbanyumas.com, Sabtu (24/4/2021). 

Sedangkan di salah satu supermarket masih ditemukan produk yang tidak ada tanda expairednya dan ditemukan produk dengan tidak memenuhi label pangan.

"Kita temukan produk yang rusak dan penyok dan produk tanpa label kedaluwarsa dan nomor POM," katanya. 

Sedangkan yang terakhir yaitu pengawasan makanan di gudang Coca-cola dengan hasil yang lebih baik. 

"Untuk tempat penyimpanan produk pangan menggunakan rak dan palet tidak menyentuh dinding, kebersihan dan kerapian gedung sudah terjaga dengan baik dan Gudang barang kadaluarsa sudah terpisah dari gedung layak jual," jelasnya. (Tribunbanyumas/jti) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved