Breaking News:

Pencarian Kapal Selam Nanggala

2 Menteri Temui Keluarga Korban KRI Nanggala 402, Risma Tampak Lelah

Dua menteri diutus presiden menemui korban ABK KRI Nanggala 402 hilang di perairan Bali.

Istimewa
Muhadjir didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menemui keluarga kru kapal selam KRI 402 Nanggala di Surabaya, Jawa Timur. 

JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menemui keluarga kru kapal selam KRI 402 Nanggala.

Muhadjir didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menemui keluarga kru kapal selam KRI 402 Nanggala di Surabaya, Jawa Timur.

“Saya atas nama pemerintah bersama Mensos diutus oleh Presiden RI untuk silaturahim kepada TNI AL, khususnya keluarga ABK KRI 402 Nanggala," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Minggu (25/4/2021).

Dirinya mengajak semua elemen bangsa khusuk memanjatkan doa kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa agar memberikan kemurahan dan pertolongan kepada segenap kru KRI 402 Nanggala.

Menurut Muhadjir, hingga saat ini proses pencarian tetap dilakukan sebagai bagian dari ikhtiar.

“Sebagai manusia kita diberikan hak berikhtiar maksimal, tidak menyerah dan terus berupaya diberikan yang terbaik dan bisa ditemukan KRI 402 Nanggala," tutur Muhadjir.

Mensos Tri Rismaharini tampak lelah.

Dia hanya duduk sembari bersedekap di meja.

Seperti diketahui, Kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan subsunk alias tenggelam.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Yudo Margono, dalam konferensi pers, Sabtu (24/4/2021).

Yudo menyebut sejumlah barang yang diduga kuat merupakan bagian dari kapal selam KRI Nanggala-402 ditemukan dalam pencarian.

"Dengan adanya bukti otentik yang ini diyakini milik KRI Nanggala, sehingga pada saat ini kita isyaratkan, dari sub-miss kita tingkatkan pada tingkatan fase subsunk," ungkap Yudo.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Temui Keluarga Kru Kapal Selam KRI Nanggala, Menko PMK: Kita Terus Berupaya, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/04/25/temui-keluarga-kru-kapal-selam-kri-nanggala-menko-pmk-kita-terus-berupaya.
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Hendra Gunawan

Editor: Daniel Ari Purnomo
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved