Breaking News:

Berita Semarang

Disperkim akan Perbaiki Bumi Perkemahan Jatirejo

Disperkim Kota Semarang akan memperbaiki sarana dan prasarana di Bumi Perkemahan Jatirejo, Gunungpati.

TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN
Kondisi Taman Bumi Perkemahan Jatirejo 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang akan memperbaiki sarana dan prasarana di Bumi Perkemahan Jatirejo, Kecamatan Gunungpati.

Kondisi Taman Bumi Perkemahan Jatirejo
Kondisi Taman Bumi Perkemahan Jatirejo (TRIBUN JATENG / EKA YULIANTI FAJLIN)

Kepala Disperkim Kota Semarang, Ali mengatakan, kondisi bumi perkemahan tersebut membutuhkan banyak perbaikan. Apalagi, Kota Semarang rencananya akan menjadi tuan rumah kegiatan pramuka pada September/Oktober mendatang. Maka, perlu adanya perbaikan sarana dan prasaraba untuk menunjang kegiatan.

"Kami akan perbaiki sarpras. Jadi, kalau nanti jadi tuan rumah, kami sudah siap," ucap Ali, Minggu (25/4/2021).

Dia menyebutkan, ada beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menata dan mempercantik Bumi Perkemahan Jatirejo. Pertama, pihaknya perli melakukan perawatan tanaman. Pantauan di lapangan, rumput di Bumi Perkemahan Jatirejo memang cukup rimbun.

Kemudian, lanjut Ali, sarana prasarana jalan perlu dilakukan perbaikan. Mengenai fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK), menurutnya, sudah cukup memadai karena telah tersedia 20 MCK. Hanya saja, saluran air bersih perlu diperbaiki karena jarak tower air hingga tempat MCK terlalu jauh sehingga seringkali air tersendat dan tidak mengalir secara maksimal.

"Kami akan kasih mesin pendorong supaya air bisa mengalir lancar," tambahnya.

Lebih lanjut, Ali memaparkan, Disperkim akan menggunakan anggaran operational maintanance (OM) dengan pengerjaan swakelola. Dia berharap, Bumi Perkemahan Jatirejo bisa tertata rapi dan bisa menjadi tempar kegiatan perkemahan yang nyaman. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved