Breaking News:

Berita Salatiga

Dorong Semangat Belajar Santri di Salatiga, Rumah Zakat Bagikan Belasan Mushaf Alquran

Rumah Zakat membagikan belasan mushaf Alquran bagi santri TPQ Al-Muttaqin Salatiga. 

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: sujarwo
Istimewa
Relawan Rumah Zakat Salatiga, Dwi Pujiyanto simbolis menyerahkan bantuan mushaf Al-Qur’an bagi santri TPQ Al-Muttaqin Salatiga, Minggu (25/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sebagai upaya mendorong semangat santri untuk belajar Alquran selama bulan suci Ramadan 2021 Rumah Zakat membagikan belasan mushaf Alquran bagi santri TPQ Al-Muttaqin Salatiga. 

Relawan Rumah Zakat Salatiga, Dwi Pujiyanto pembagian mushaf Alquran bagian dari program ‘Syiar Qur’ani' dengan total 15 buah Alquran dan buku iqra'.

"Rumah Zakat berharap para santri TPQ akan semakin bersemangat belajar, membaca, dan menghafal Alquran terlebih saat ini sedang dalam bulan puasa atau Ramadan dianjurkan memperbanyak tadarus," terangnya dalam rilis kepada Tribunjateng.com, Minggu (25/4/2021) 

Menurut Pujiyanto setiap bulan Ramadan, Rumah Zakat menyalurkan Alquran dan Iqro’ kepada masyarakat. Rumah Zakat juga memiliki ribuan relawan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk membantu masyarakat mengurangi jumlah buta huruf Alquran. 

Ia menambahkan, masih adanya masyarakat yang masuk dalam kategori buta huruf Alquran menjadi keprihatinan para relawan. Sehingga, dengan adanya program-program penyaluran mushaf gratis kedepan akan lebih banyak dilahirkan generasi qurani. 

"Kami menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang selama ini banyak mendukung berbagai program kegiatan rumah zakat," katanya 

Seorang penerima bantuan mushaf Alquran Nabila (11) mengaku senang dan berterima kasih kepada para donatur dan Rumah Zakat. Setelah menerima bantuan ini, ia berjanji akan lebih bersemangat lagi dalam membaca dan menghafal Alquran. 

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan Alquran kepada saya dan teman-teman. Alqurannya bagus sekali. Insya Allah saya akan lebih semangat belajar membaca dan menghafal Alquran,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved