Breaking News:

122 Kades Pati Purnatugas, Bupati Haryanto: Seduluran Selawase

Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono menyerahkan penghargaan pada sejumlah kepala desa.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Bupati Pati Haryanto menyerahkan piagam penghargaan pada para kepala desa yang akan segera purnatugas, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin dan Sekda Suharyono menyerahkan penghargaan pada sejumlah kepala desa yang akan segera purna tugas.

Penyerahan penghargaan dilakukan di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (26/4/2021) sore.

Total terdapat 122 Kades yang menerima penghargaan.

Haryanto menjelaskan, terdapat tiga kategori kepala desa yang purnatugas.

Pertama, purnatugas karena sudah menjabat selama tiga periode. Kedua, baru menjabat satu atau dua periode, tapi tidak maju lagi dalam kontestasi Pilkades serentak lalu. Ketiga, petahana yang ikut kontestasi Pilkades tapi tidak terpilih.

Untuk diketahui, dalam Pilkades yang digelar 10 April lalu, terdapat 151 Kades petahana yang mencalonkan diri lagi. Namun, hanya 80 orang di antaranya yang kembali terpilih.

Haryanto menyebut, para kepala desa yang menerima penghargaan hari ini akan mengakhiri jabatannya pada 28 dan 29 April mendatang.

"Sore ini memang kami khususkan untuk melepas purnatugas panjenengan. Bapak-ibu dulu dilantik di Pendopo, maka hari ini kami lepas juga dari Pendopo," ujar dia.

Dia mengatakan, pemberian penghargaan ini tidak membebani anggaran daerah, melainkan bekerja sama dengan Bank Jateng. Penghargaan yang diberikan pun bukan berupa uang, melainkan piagam tanda terima kasih.

Haryanto menegaskan, Kades petahana yang tidak terpilih lagi bukan berarti tidak baik. Hasil evaluasi dari Camat justru menunjukkan bahwa kinerja mereka bagus.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved