Breaking News:

Berita Banjarnegara

Masyarakat Rindu Olahraga, Turnamen Voli Digelar di Tengah Pandemi di Banjarnegara

Pandemi Covid 19 tidak menghalangi pelaksanaan Turnamen Bola Voli di Kabupaten Banjarnegara.

Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Turnamen voli di Desa Punggelan, Banjarnegara Sabtu malam (24/4/2021) 

TRIBUNBANYUMAS. COM, BANJARNEGARA - Pandemi Covid 19 tidak menghalangi pelaksanaan Turnamen Bola Voli di Kabupaten Banjarnegara. Pelaksanaan pertandingan voli pun berlangsung cukup meriah di Dusun Wanalepa Desa Punggelan, Sabtu malam (24/4/2021) lalu. 

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono bersama Ketua KONI Nurohman Ahong, turut menghadiri dan menyaksikan langsung turnamen itu. 

Kehadiran bupati ditemani beberapa pimpinan OPD untuk memberikan dukungan dan semangat kepada atlet yang bertanding malam itu. 

“Ini wujud dukungan pemerintah dalam dunia olahraga di Banjarnegara, "katanya, Senin (26/4/2021) 

Ia memahami masyarakat sudah rindu berolah raga. Karenanya, pihaknya mengizinkan penyelenggaraan turnamen itu untuk mendukung pencapaian prestasi olah raga di Banjarnegara.

Lagi pula, kata Budhi, penyelenggaraan turnamen tetap menaati protokol kesehatan karena masih di tengah nuansa pandemi. 
Perhatiannya terhadap protokol kesehatan juga ditunjukkan dengan aksi membagikan 1000 masker ke masyarakat. 

Kesungguhan Budhi mendukung olahraga itu dibuktikannya dengan rela menyaksikan pertandingan bola voli hingga dini hari.

Ia menilai olahraga adalah kegiatan positif yang bisa mengangkat harkat dan martabat daerah. Wilayah Kecamatan Punggelan disebutnya gudang atlet voli.

"Saya mendukung penuh kegiatan olahraga di Banjarnegara dan tentu saja turnamen ini, sebagai wahana untuk meraih prestasi gemilang,” katanya.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengapresiasi  bupati dan jajaran Pemkab Banjarnegara yang menyempatkan langsung menghadiri turnamen tersebut.
Ini akan menyemangati insan olah raga untuk lebih giat demi mencapai prestasi tertinggi. 

Kepala daerah, kata Ahong, memiliki andil yang sangat besar dalam memajukan olahraga daerah. Tidak hanya dalam anggaran, tetapi juga sebagai motivasi bagi insan olahraga. 

Di sisi lain, karena sebagian atlet adalah pelajar dan mahasiswa, prestasi olahraga mereka bisa mendukung dunia pendidikannya. 

Para siswa yang meraih prestasi olahraga sangat terbantu untuk menunjang pendidikan akademiknya. Sudah banyak atlet di Banjarnegara yang mendapatkan beasiswa, tidak hanya di sekolah, tetapi hingga ke perguruan tinggi.

“Belum lama ini 25 atlet Banjarnegara meraih beasiswa hingga lulus kuliah di STKIP Darussalam Cilacap. Dan Insyaallah UNY dan UNS pun siap menampung atlet berprestasi dari Banjarnegara. Jadi tidak ada alasan, olah raga harus jalan terus,” serunya. 

Turnamen bola voli ini diikuti 16 tim putra dari lintas wilayah di kabupaten Banjarnegara. Pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi. Untuk final akan dilaksanakan pada H-4 lebaran, dengan hadiah total uang sebesar Rp 5 juta plus piala dan piagam. Pada pertandingan Sabtu malam, klub voli Desa Medayu bertanding melawan Desa Petir. Sementara tuan rumah Punggelan menjamu klub dari Desa Badakarya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: sujarwo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved